Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Berbagi Hikmah : Acara Pengajian BKD Kaltim, Momentum Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW - BKD. Prov.Kaltim

Berbagi Hikmah : Acara Pengajian BKD Kaltim, Momentum Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

  Rabu, 07-02-2024   14:19   Renick   191

SAMARINDA - Dalam semangat kebersamaan dan keagamaan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar acara pengajian, memperintati Hari Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW. Acara yang diikuti oleh seluruh Pegawai ASN dan Non ASN, beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan BKD Kaltim dan anggotanya ini berlangsung di Kantor BKD Kaltim pada Rabu (7/2/2024).


Acara dibuka dengan keheningan yang dipenuhi oleh lantunan ayat suci Al-Quran, menciptakan atmosfer ketenangan dan kekhusyukan. Sambutan kemudian diberikan oleh Kepala BKD Kaltim yang diwakili oleh Sekretaris, Abdul Munif. Munif berharap acara pengajian ini memberikan pencerahan dan siraman rohani kepada para pegawai BKD yang hadir, serta meningkatkan kecintaan mereka kepada Nabi Muhammad SAW.


Sebagai penceramah, hadir Al Habib Muhammad bin Mudhor Al Atthos, yang dengan penuh kearifan menyampaikan keberuntungan menjadi umat Nabi Muhammad SAW. Beliau menggarisbawahi bahwa Allah SWT memberikan keistimewaan yang melimpah kepada umat Rasulullah, bahkan lebih banyak daripada umat-umat terdahulu, meskipun amalan mereka lebih sedikit.


Habib Atthos menyampaikan bahwa menjadi umat Rasulullah SAW memiliki keutamaan, seperti mendapat syafaat langsung dari Nabi Muhammad di hari perhitungan. Beliau menekankan bahwa kecintaan kepada Rasulullah SAW harus diwujudkan dengan mendekatkan diri kepada Allah melalui berbagai amal kebaikan.


Penceramah juga mengajak umat untuk mencintai Nabi Muhammad dan keturunannya, bersama dengan para ulama. Menurutnya, kecintaan kepada para ulama merupakan langkah menuju syafaat di akhirat, yang membawa umat menuju surga.


Dalam penutupan, Habib Atthos mengajak umat untuk senantiasa mencintai Rasulullah SAW, karena melalui beliau, umat Islam mengenal ibadah sholat dan segala perintah Allah SWT.

Acara pengajian ini diakhiri dengan doa bersama, mengharapkan keselamatan, keberkahan, dan kecintaan yang semakin membara kepada Nabi Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Nick

Artikel