Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
20 Peserta Ikuti Seleksi Penulisan Makalah Seleksi Terbuka JPT Pratama - BKD. Prov.Kaltim

20 Peserta Ikuti Seleksi Penulisan Makalah Seleksi Terbuka JPT Pratama

  Senin, 20-02-2023   13:35   Renick   386

SAMARINDA – Seleksi penulisan makalah dalam rangka seleksi terbuka (selter) pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemprov Kaltim resmi dibuka oleh Kepala BKD Kaltim, Deni Sutrisno pada Senin (20/2/2023).

Sebanyak 20 peserta mengikuti kegiatan seleksi penulisan makalah setelah sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi.

(Keterangan gambar : Kepala BKD Kaltim Deni Sutrisno saat membuka sekaligus memberikan arahan saat seleksi penulisan makalah selter JPT Pratama di lingkungan Pemprov Kaltim)

“Kami atas nama sekretariat pansel (panitia seleksi) mengucapkan selamat kepada peserta, semua sebanyak 20 orang berhasil lulus seleksi administrasi yang merupakan tahapan awal dari rangkaian seleksi terbuka JPT Pratama,” kata Deni, dalam sambutannya membuka Selter JPT Pratama yang dilaksanakan di Ruang CAT Gedung UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai (PKP) BKD Kaltim.

Deni yang juga sebagai Ketua Sekretariat Pansel Selter JPT Pratama, menjelaskan saat ini terdapat tiga jabatan lowong JPT Pratama yang dilamar, terdiri dari jabatan Staf Ahli Bidang I (Politik, Hukum, dan Keamanan), Kepala Bappeda, dan Kepala Dinas Kehutanan.

Selanjutnya, dalam kesempatan ini ia juga meminta agar peserta memperhatikan segala sesuatunya terkait petunjuk teknis maupun tata tertib seleksi penulisan makalah yang disampaikan oleh tim sekretariat pansel.

“Menyangkut tema, tata tertib, dan petunjuk teknis, termasuk bagaimana pansel menilai, kita sampaikan diawal sehingga gagasan pemikiran peserta bisa secara gamblang dituangkan dengan mengikuti rambu-rambu yang ada, target apa yang dicapai selama dua jam,” urainya,

Adapun dalam seleksi terbuka ini, terdapat sejumlah tahapan yaitu seleksi administrasi, seleksi penulisan makalah, assessment center/uji kompetensi, serta wawancara akhir.

Sebagai informasi, selanjutnya pada tanggal 21-22 Februari 2023 rangkaian seleksi dilanjutkan tahapan berikutnya yaitu assessment center atau uji kompetensi di UPTD PKP BKD Kaltim. Nick

Berita Provinsi