Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
235 PNS Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Dilantik, Berikut Daftar Nama Nama Pejabatnya - BKD. Prov.Kaltim

235 PNS Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Dilantik, Berikut Daftar Nama Nama Pejabatnya

  Jumat, 22-01-2021   13:27   Renick   1227

Gubernur Isran Noor : Combine Art and Science

Samarinda, Kaltim – Gubernur Kaltim H Isran Noor melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 236 PNS pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemprov Kaltim, upacara pelantikan di laksanakan di Pendopo Odah Etam, Jumat (22/1/2021).

Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 235 orang terdiri 63 pejabat administrator dan 172 pejabat pengawas yang tersebar pada 41 perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltim.

Pelantikan tersebut dikatakan Gubernur Isran merupakan amanat dari PP Nomor 11/2017 tentang Manajemen PNS.

“Sumpah janji yang diucapkan ini disaksikan Allah SWT, mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, serta tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila, UUD 1945 dan menyejahterakan masyarakat,” ujar Isran dalam sambutannya.

Layaknya sebagai pemimpin lanjut Isran, harus mampu dan memahami bagaimana caranya menggabungkan antara seni dan pengetahuan.

”Bagaimana mengcombine `art dan sains`, pelajaran itu tidak banyak kita dapatkan selama pendidikan di sekolah-sekolah, dan bagaimana saudara memanfaatkan sebagai resource sumber daya aparatur,”tegasnya.

Sebagai pimpinan Isran meminta agar jangan pernah merasa pintar dan benar sendiri, selain itu  sebagai pejabat juga harus belajar tentang Undang-Undang, karena segala kebijakan-kebijakan harus mengikuti peraturan pemerintah.

“Serta memahami kondisi lingkungan dengan baik sehingga memberikan solusi melaksanakan tugas dengan baik,”katanya lagi.

Upacara pelantikan di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, diantaranya dengan membatasi para undangan pejabat yang dilantik, yaitu sebagian mengikuti prosesi langsung sementara sisanya mengikuti secara virtual melalui zoom di perangkat daerah masing-masing.

Turut hadir Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi, Sekretaris Daerah Prov Kaltim HM Sa`bani, para asisten, kepala biro, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltim dan Anggota Forkopimda Kaltim. (bkdkaltim/nick)

*Berikut daftar nama-nama pejabat yang dilantik : silahkan klik download lampiran 1 , download lampiran 2

 

Berita Provinsi