Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Aktualisasi UPTD Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Kaltim - BKD. Prov.Kaltim

Aktualisasi UPTD Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Kaltim

  Senin, 11-01-2021   16:25   Renick   1161

Samarinda, Kaltim - Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah mengatakan perlu ekstra serius untuk terus membangun dan mengoptimalkan UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai (Penkom).

Hal tersebut menjadi salah satu target kerja tahun 2021 ini, Ia berkeinginan salah satu unit kerja BKD yang didirikan sejak tahun 2014 itu dapat diaktualisasikan.

Alasannya, UPT Penkom atau gedung assessment center yang terletak di jl. Kartini No.13 Samarinda ini belakangan cukup ramai memfasilitasi sejumlah kegiatan. Tidak hanya Pemprov, namun juga tidak sedikit permintaan kerjasama oleh pemerintah Kabupaten/Kota di Kaltim untuk difasilitasi assessment center. "Banyaknya permintaan ke BKD untuk difasilitasi penkom kita harus siap tampil, harapannya di 2021 semakin canggih.

Fasilitas gedung dan SDM Assessor nya sudah ada, tinggal menambah beberapa sarana prasarana saja lagi,"ujar Diddy berpesan kepada jajarannya dalam rapat kerja belum lama ini. "Ini menjadi salah satu target program kerja saya di tahun 2021, mohon dukungan," ujarnya lagi.

"Kita masih menunggu proposalnya, arahnya menuju akreditasi, tapi kita menunggu proposal dulu dari Kepala UPT Penkom, kira-kira apa yang akan dia kerjakan untuk mencapai target akreditasi,"tukasnya.

Dengan adanya pengakuan akreditasi, diharapkan dapat menjadi salah satu elemen yang dapat mendukung visi dan misi Gubernur Kaltim. Yakni dalam hal percepatan reformasi birokrasi di Kaltim dalam rangka implementasi sistem merit kedepannya. (dinfobkdkaltim/nick/jas)

Berita Provinsi