Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Apel Perdana Awal Tahun, Kepala BKD Ajak Jajaran Tingkatkan Kinerja Dengan Semangat Baru - BKD. Prov.Kaltim

Apel Perdana Awal Tahun, Kepala BKD Ajak Jajaran Tingkatkan Kinerja Dengan Semangat Baru

  Senin, 02-01-2023   11:55   Renick   705

SAMARINDA - Senin pagi seluruh jajaran di lingkungan BKD Provinsi Kaltim berkumpul untuk melaksanakan apel perdana sekaligus menyambut tahun baru 2023. Apel dipimpin langsung Kepala BKD Kaltim, Deni Sutrisno.

Dalam amanatnya, pertama-tama Deni menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh pegawai untuk ikut hadir apel.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas seluruh capaian kinerja yang diraih sebelumya di tahun 2022. Adapun kekurangannya akan menjadi bahan evaluasi dan ditingkatkan kembali.

Dalam kesempatan ini ia pun menyampaikan beberapa hal untuk menyemangati jajaran di lingkungan BKD untuk bekerja lebih baik lagi dengan semangat baru di tahun 2023. Baginya capaian kinerja yang terpenting bukan sekedar melakukan output tetapi juga harus ada outcomenya.

“Tidak ada alasan (di tahun 2023) ini semangatnya tidak baru atau semakin tinggi. Mudah-mudahan capaian-capaian itu berbanding lurus dengan output atau outcomenya. Bukan sekedar mengejar serapan anggaran, tetapi yang paling penting terhadap orientasi hasilnya,” kata Deni dalam amanatnya saat apel pagi yang dilaksanakan di kantor BKD Kaltim, Senin (2/1/2023).

“Selain itu saya ingatkan, kolaborasi, sinergi itu tetap harus dilakukan dengan tetap menjaga profesionalisme, keahlian, dan kemampuan,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Deni, ia juga meminta maaf kepada seluruh pegawai jika dalam waktu kurang lebih 5 bulan ini sejak ia memimpin BKD ada hal-hal yang kurang berkenan. Menurutnya ia menerima dengan terbuka jika ada saran dan kritik yang perlu disampaikan.

“Manusia adalah tempat salah dan khilaf. disampaikan saja langsung, saya kira saya  menerima kritik dan saran dengan terbuka apalagi tujuannnya untuk upaya perbaikan kita bersama,” tuturnya.

Selain itu ia berharap kepada seluruh pegawai baik pegawai ASN maupun tenaga non ASN tetap menjaga kedisiplinan. Karena bagi Deni BKD menjadi instansi percontohan dalam manajemen kepegawaian, harus menjadi contoh baik bagi instansi lainnya dalam terutama  dalam hal kedisiplinan.

Bertindak sebagai komandan apel, Kabid Pengembangan ASN, Sudarwanto, Nampak hadir peserta apel para pejabat administrator, pegawai ASN non ASN di lingkungan BKD, termasuk para pegawai dua instansi dibawah BKD yakni UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai (PKP) dan Sekretariat DP Korpri. Nick

Berita Provinsi