Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Asistensi Persiapan Anugerah SLKS PNS - BKD. Prov.Kaltim

Asistensi Persiapan Anugerah SLKS PNS

  Senin, 26-10-2020   15:03   Renick   807

Samarinda, Kaltim : BKD Prov. Kaltim melalui bidang Pembinaan Sub Bidang Kinerja dan Penghargaan Pegawai menyelenggarakan kegiatan asistensi persiapan pelaksanaan pemberian Tanda Kehormatan Presiden RI Satyalancana Karya Satya (SLKS) bagi PNS di lingkungan Pemprov Kaltim, Senin (26/10).

Kegiatan ini menyusul rencana pelaksanaan Penganugerahan SLKS yang dijadwalkan pada tanggal 10 November 2020 bertepatan dengan rangkaian Hari Pahlawan Nasional.

Kabid Pembinaan BKD Kaltim Adisurya Agus menuturkan jumlah PNS yang akan menerima anugerah SLKS sebanyak 556 orang dengan rincian masa pengabdian 10 tahun 219 orang, 20 tahun 200 orang dan 30 tahun 137 orang. 

“Rencananya dari jumlah tersebut, ditunjuk 6 orang saja sebagai perwakilan untuk disematkan langsung medali SLKS secara simbolis oleh Gubernur Kaltim bapak Isran Noor, sementara yang lainnya diwaktu bersamaan mengikuti melalui Zoom di PD masing-masing.”terangnya.

Selain itu asistensi lanjut dia, bertujuan untuk memastikan agar masing-masing PD penerima SLKS tersebut nantinya siap untuk memfasilitasi kegiatan penganugerahan SLKS secara daring melalui Zoom Meeting.

“Pada saat penganugerahan secara daring nanti masing-masing peserta harus sudah siap mengikuti acara tersebut dan sudah memegang medali, ketika Gubernur menyematkan secara simbolis diikuti penyematan medali secara individu.” Imbuh Adisurya.

Hal ini guna mentaati protokol Kesehatan dan memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 antara lain mencegah terjadinya kerumunan pada saat acara anugerah SLKS.

SLKS yang diserahkan ini sesuai dengan Keppres Nomor : 15/TK/Tahun 2020 tanggal 24 Februari 2020, sekaligus merupakan usulan sesuai dengan edaran Gubernur Kaltim Noor : 002.2/IV.2-2959/TUUA/BKD/2018 tanggal 2 Oktober 2018 tentang Pengusulan calon penerima SLKS bagi PNS di lingkungan pemprov Kaltim.

Undangan Penganugerahan SLKS baik secara simbolis maupun daring akan disampaikan kemudian secara langsung kepada PD penerima melalui Whatsapp Group Pengelola Kepegawaian.

Seperi yang diketahui SLKS adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Nampak hadir pada acara asistensi tersebut, Kasubid Kinerja dan Penghargaan Pegawai Apriyana Rachmawaty ,Kasubid Hukum BKD Kaltim Djuliansyah, dan sebagai peserta asistensi terdiri dari Sekretaris, Kasub Umum/Pejabat Pengelola Kepegawaian pada PD di lingkungan Pemprov Kaltim. (Dinfobkdkaltim/nick)

Berita Provinsi