Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
ASN Fungsional Miliki Peran Strategis, Sekda Minta ASN Mampu Merespon Berbagai Dinamika Perkembangan Zaman - BKD. Prov.Kaltim

ASN Fungsional Miliki Peran Strategis, Sekda Minta ASN Mampu Merespon Berbagai Dinamika Perkembangan Zaman

  Senin, 04-09-2023   14:38   Renick   230

Samarinda -  Mewakili Gubernur Kaltim, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni mengambil sumpah Jabatan dan melantik pejabat Fungsional Analis Pengembangan Kompetensi ASN dilingkungan Provinsi Kalimantan Timur.

Berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor: 800.1.3.3/13651/BKD-IV tentang pengangkatan  melalui penyesuaian dalam jabatan fungsional Analis Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara, pejabat yang dilantik kali ini adalah Titik Dwi Lestari sebagai Analis Pengembangan Kompetensi ASN Ahli Muda dan Desya Shalfira Rizkyani sebagai Analis Pengembangan Kompetensi ASN Ahli Pertama.

"Saya berharap dengan pengangkatan ini sebagai jabatan fungsional maka kedepan dalam waktu yang tidak lama Pemprov Kaltim memiliki data base yang memadai terkait dengan potensi dan proyeksi ASN yang dibutuhkan," ungkap Sekda dalam sambutannya pada Pengambilan sumpah Jabatan Fungsional di  laksanakan di ruang Tepian II, Kantor Gubernur Kaltim, Senin (4/9).

Sri pun menekankan ASN yang akan duduk di dalam struktur jabatan yang tersedia dapat merespon berbagai dinamika perubahan perkembangan zaman dan teknologi.

Menurut Sekda, PNS yang diangkat dalam jabatan ini (fungsional-red) memiliki peran yang sangat strategis karena memiliki tugas, tanggung jawab, dan kewenangan dalam rangka menganalisis pemenuhan kebutuhan kompetensi ASN dengan standar kompetensi jabatan dan rencana pengembangan karier meliputi pemetaan kompetensi, pelaksanaan, pengembangan kompetensi, dan pemantauan dan evaluasi pengembangan kompetensi.

"Saya yakin dan percaya bahwa dharma bakti Saudara selama ini adalah wujud keseriusan dan kecintaan Saudara kepada daerah, bangsa dan negara untuk terwujudnya pembangunan yang hasilnya dapat dirasakan manfaatnya sebesar-besarnya oleh masyarakat,"tuturnya.

Sekda juga mengingatkan bahwa sumpah jabatan yang diucapkan dengan kesadaran penuh ini adalah bentuk pernyataan kesungguhan dan kesanggupan sebagai aparatur pemerintah untuk patuh dan taat dalam menjalankan seluruh kewajiban dan menjauhi larangan selaku Aparatur Sipil Negara.

Tampak hadir Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Riza Indra Riadi, Kepala BKD Kaltim Deni Sutrisno, Kepala BPSDM Kaltim Nina Dewi serta Kepala Biro Organisasi Iwan Setiawan. Nick

Berita Provinsi