Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Bagian Dari Manajemen Talenta, 50 PNS Pejabat Pengawas Ikuti Penilaian Kompetensi - BKD. Prov.Kaltim

Bagian Dari Manajemen Talenta, 50 PNS Pejabat Pengawas Ikuti Penilaian Kompetensi

  Selasa, 17-05-2022   20:11   Renick   102

SAMARINDA - Kepala BKD Provinsi Kaltim Diddy Rusdiansyah membuka kegiatan penilaian kompetensi bagi PNS Pejabat Pengawas di lingkungan Pemprov Kaltim. Dalam laporannya, disebutkan kegiatan ini diikuti kurang lebih sebanyak 50 orang.

Diddy mengungkapkan bahwa penilaian kompetensi merupakan bagian dari upaya penerapan manajemen talenta. Yaitu, Sebagaimana disebutkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 3/2020 Tentang Manajemen Talenta ASN.

(Keterangan gambar : Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah didampingi Kepala UPTD Penkom BKD Kaltim Nerliana Isdhianti saat membuka kegiatan)

“Instansi Pemerintah wajib menyelenggarakan manajemen talenta ASN Instansi berdasarkan analisis kebutuhan yang mengacu pada pencapaian visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi organisasi guna mewujudkan prioritas pembangunan nasional,” sebut Diddy, saat membuka kegiatan penilaian kompetensi bagi pejabat pengawas di ruang CAT UPTD PKP BKD Provinsi Kaltim di Jl. Kartini No.13, Selasa (17/5/2022).

Manajemen talenta lanjutnya, diantaranya bertujuan untuk meningkatkan pencapaian tujuan strategis nasional dan peningkatan pelayanan publik.

Selain itu memastikan tersedianya pasokan talenta untuk menyelaraskan ASN yang tepat dengan jabatan yang tepat pada waktu yang tepat berdasarkan tujuan strategis, misi dan visi organisasi.

Atas kegiatan ini ia meminta seluruh peserta agar mengikuti seluruh tahapan pelaksanaan penilaian kompetensi dengan baik serta mematuhi tata tertib dalam setiap rangkaian penilaian.

                                                               

“Semoga dapat mengikuti kegiatan ini dengan lancar, silahkan mengeluarkan kemampuan terbaik dan tetap tenang,” pesannya kepada peserta.

Sementara Kepala UPTD Penilaian Kompetensi BKD Kaltim, Nerliana Isdhianti menambahkan metode yang digunakan kali ini yaitu Penilaian Potensi (tes potensi melalui psikotes dan Kompetensi dengan metode sedang (menggunakan simulasi Analisa Kasus, dan In Basket, LGD dan Wawancara).

“Untuk menggali kompetensi yang dimiliki oleh peserta. Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang yang mewakili 10 perangkat daerah, selama dua hari penuh sejak tanggal 17-18 Mei 2022,” terangnya. Nick

Berita Provinsi