Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Bidang Pembinaan ASN Terima Piagam Penghargaan Capaian Realisasi Terbaik I Tahun 2022 - BKD. Prov.Kaltim

Bidang Pembinaan ASN Terima Piagam Penghargaan Capaian Realisasi Terbaik I Tahun 2022

  Senin, 30-01-2023   10:25   Renick   220

SAMARINDA - BKD Provinsi Kaltim melaksanakan acara penyerahan piagam penghargaan atas capaian realisasi anggaran tahun 2022. Piagam diserahkan kepada bidang-bidang yang telah mencapai realisasi anggaran tertinggi di tahun 2022.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BKD Provinsi Kaltim, Deni Sutrisno di sela saat melaksanakan apel pagi bersama jajarannya di halaman kantor BKD.

Adapun bidang yang mendapat penghargaan capaian realisasi anggaran tahun 2022 terbaik I diraih oleh Bidang Pembinaan ASN dengan capaian 99,70 persen.

Kemudian disusul terbaik II Bidang Pengembangan ASN (99,29 persen),  terbaik III UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai (98,90 persen), terbaik IV Bidang Mutasi ASN (97,36 persen), terbaik V Bidang Pengadaan,Pemberhentian, dan Informasi ASN (97,34 persen), terbaik VI Bidang Sekretariat (92,71 persen).

Atas pencapaian realisasi tertinggi Deni mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Bidang Pembinaan ASN maupun bidang lainnya atas kinerja selama di tahun 2022 kemarin. Di tahun 2023 ini ia berpesan kepada jajarannya agar terus memperhatikan maupun mengakselarasi pengelolaan anggaran yang akuntabel.

“Bukan karena serapan anggarannya tetapi utamanya orientasi pada hasil, manfaat yang dapat dirasakan, saya kira itu juga hal-hal yang tidak bisa kita abaikan begitu saja, sekali lagi selamat kepada bidang pembinaan,” ujar dia mengingatkan saat apel pagi bersama jajarannya, Senin (30/1/2023).

Selain itu Deni menyampaikan bahwa masa jabatan Gubernur H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi akan berakhir ditahun 2023 ini.

Karena itu ia meminta kepada seluruh jajarannya sejak awal tahun 2023 ini sudah menyiapkan apa saja kegiatan maupun program-program dalam rangka mengantarkan masa jabatan gubernur dan wakil gubernur di tahun terakhir masa kepemerintahannya.

Terkait target realisasi anggaran 2023 ini, diakui Deni, di awal tahun Januari 2023 ini sebenarnya capaian realisasi anggaran telah ditargetkan 3 persen, namun menurutnya masih belum bisa dipastikan mampu tercapai atau tidaknya.

Namun setidaknya di bulan September atau Oktober 2023 nanti Deni berharap BKD mampu mencapai target realisasi anggaran sebesar 90 persen.

“Setidaknya di awal September atau Oktober itu sudah mencapai 90 persen, kepada para KPA, para pejabat administrator, PPTK saya kira sudah mengatur kegiatan-kegiatan, termasuk pengadaan barang dan jasa,” tegasnya. Nick

Berita Provinsi