Live Score Hasil SKB CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
BKD Kaltim Dapat KIPP 2020 - BKD. Prov.Kaltim

BKD Kaltim Dapat KIPP 2020

  Kamis, 22-10-2020   20:17   Renick   190

Samarinda, Kaltim : BKD Provinsi Kaltim kembali mendapatkan penghargaan atas inovasi dan terobosan dalam pelayanan publik. 

(Keterangan gambar : Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah sedang memegang sertifikat piagam penghargaan KIPP 2020) 

Penghargaan diberikan Gubernur H. Isran Noor yang diwakilkan H. Hadi Mulyadi Wakil Gubernur sekaligus merupakan apresiasi oleh Pemprov Kaltim atas Perangkat Daerah (PD)  yang mengikuti Kompetisi Inovasi Publik (KIPP) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

BKD Kaltim merupakan salah satu dari 12 Inovasi dan 8 PD di lingkungan Pemprov Kaltim yang mengikuti KIPP yang digagas oleh Biro Organisasi Setdaprov Kaltim. 

"Jika tahun ini ada 12 Inovasi PD Kaltim yang masuk nominasi, mudahan tahun depan bisa dua kali lipat dari ribuan inovasi se Indonesia. " ujar Hadi usai memberikan sertifikat piagam dan penghargaan KIPP 2020 pada Kamis (22/10), di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim. 

Adapun inovasi BKD Kaltim yang masuk nominasi dan diberi penghargaan yakni Sistem Aplikasi E-KGB Data Akurat Gaji Tepat. 

Sementara itu Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah mengatakan penghargaan inovasi yang diraih (E-KGB) diharapkan semoga dapat menambah motivasi dan memacu semangat seluruh jajaran BKD untuk lebih giat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Alhamdulillah dari 12 Inovasi, satu inovasi BKD (E-KGB) yang dinilai signifikan dan masuk nominasi penghargaan dalam inovasi pelayanan publik, semoga tahun depan kita bisa dapat lagi. "ucap, Diddy diruang kerjanya. 

Pada tahun depan lanjutnya, BKD juga berencana akan coba membangun layanan kepegawaian lainnya yang juga berbasis aplikasi, antara lain aplikasi Izin Belajar PNS (E-Ibel) dan Tugas Belajar (E-Tubel). 

Selain terus melakukan pembenahan pada Sistem Kepegawaian (Simpeg), aplikasi  yang rencananya ditargetkan siap pada tahun depan tersebut juga akan dicoba diikutsertakan pada KIPP tahun depan. 

"Mudah-mudahan aplikasi ini juga segera berhasil digarap sehingga siap diikutsertakan tahun depan dan meraih penghargaan dalam Inovasi Pelayanan Publik pada KIPP selanjutnya." Imbuhnya. (Dinfobkdkaltim/nick) 

Berita Provinsi