Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
BKD Raih Penghargaan SAKIP Penilaian 2020, Sandang Predikat Sangat Baik - BKD. Prov.Kaltim

BKD Raih Penghargaan SAKIP Penilaian 2020, Sandang Predikat Sangat Baik

  Kamis, 20-01-2022   16:12   Renick   107

SAMARINDA - Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) terbaik bagi perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltim dengan predikat Sangat BAIK berhasil disandang oleh BKD Provinsi Kaltim. Selain predikat tadi BKD menempati posisi peringkat ke 4 (empat) dari sebanyak 18 perangkat daerah. 

Penghargaan SAKIP oleh Pemprov Kaltim dimaksud tadi merupakan penilaian untuk capaian di tahun 2020.

(Keterangan gambar : Sekda Provinsi Kaltim M. Sa`bani menyerahkan penghargaan SAKIP kepada BKD Kaltim diterima oleh Sekretaris BKD Robiana Hastawulan)

Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah mengaku bersyukur atas penghargaan SAKIP yang diraih oleh BKD kali ini. Yaitu, SAKIP penilaian 2020 meraih peringkat ke 4 dengan nilai 76,09 dan menyandang predikat “Sangat Baik”.

“Alhamdulillah (BKD) mendapat penilaian SAKIP BB (Sangat BAIK), Tahun berikutnya diusahakan untuk lebih ditingkatkan lagi, harapannya ini bisa menjadi motivasi bagi kita untuk bekerja lebih baik,” kata Diddy saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kamis (20/1/2022).

Selain penghargaan SAKIP, Diddy menyebutkan prestasi lainnya yang juga patut disyukuri karena berhasil dicapai BKD sebelumnya ditahun 2021, yakni UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai (PKP) BKD Kaltim meraih akreditasi A, dan kemudian penghargaaan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas keberhasilan penerapan merit sistem dalam manajemen ASN dengan predikat BAIK.

“Insyaallah tahun ini kita harus lebih baik lagi, semoga ini mampu menumbuhkan semangat kerja bagi tim BKD untuk bekerja lebih intensif lagi,” harapnya.

                                                                    

Penghargaan SAKIP diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Muhammad Sa`bani kepada Kepala BKD Kaltim yang diwakilkan oleh Sekretaris BKD Robiana Hastawulan.

Penyerahan saat itu dilaksanakan di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (20/01/2022) bersamaan dengan penyerahan penghargaan yang sama kepada perangkat daerah lainnya.

“Mudah-mudahan predikat (SAKIP) ini dapat memacu semangat rekan-rekan BKD khususnya di bidang Perencanaan Program dan Keuangan untuk berkinerja lebih optimal sehingga penilaian tahun 2021 bisa lebih meningkat lagi,” kata Robiana di tempat terpisah.

Adapun tahun ini penghargaan diberikan kepada 9 perangkat daerah dengan kategori cukup, 10 perangkat daerah kategori baik dan 18 perangkat daerah dengan kategori  sangat baik. Peringkat tertinggi ditempati oleh Inspektorat Kaltim, disusul Bappeda dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Nick

Berita Provinsi