Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
BKPSDM Balikpapan Kunjungan Studi Banding Ke Assessment Center BKD Kaltim - BKD. Prov.Kaltim

BKPSDM Balikpapan Kunjungan Studi Banding Ke Assessment Center BKD Kaltim

  Senin, 18-10-2021   10:17   Renick   599

SAMARINDA - Assessment Center atau UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai (PKP) BKD Provinsi Kaltim mendapat kunjungan kerja dari Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Balikpapan, Jumat (15/10/2021).

BKPSDM Balikpapan menjelaskan jika kunker tadi untuk melakukan studi banding. UPTD PKP Kaltim ingin dijadikan contoh oleh BKPSDM Balikpapan yang sedang melakukan persiapan membangun assessment center di kota Balikpapan.

(Keterangan gambar : rombongan studi banding BKPSDM Balikpapan saat melihat-lihat ruangan CAT kantor UPTD PKP BKD Kaltim didampingi Kepala UPTD PKP BKD Kaltim, Yuli Fitriyanti, mengenakan jilbab merah)

Selain UPTD PKP dinilai telah berhasil mendapat pengakuan di tingkat nasional sehingga patut dijadikan contoh sekaligus menjadi tolak ukur. Diantaranya baru-baru ini mendapat akreditasi A oleh Pusat Penilaian Kompetensi Pegawai BKN Pusat.

“Kunjungan kami disini belajar untuk persiapan pembangunan assessment di kota Balikpapan, harapannya dengan melihat UPTD PKP Prov Kaltim di Samarinda yang sudah mendapat akreditasi A sehingga kami bisa mencoba meniru disini,” ujar Kabid Pengembangan Diklat BKPSDM kota Balikpapan, Mahsum Putra dikonfirmasi disela saat melakukan studi banding di Kantor UPTD PKP Jl Kartini, Samarinda, Jumat (15/10/2021).

Mahsum menuturkan, selain mencoba meniru UPTD PKP pihaknya akan mencoba mengembangkan dan memodifikasi sendiri pembangunan assessment center yang tentunya akan disesuaikan dengan kondisi di Balikpapan.

"Sehingga pelaksanaan assessment di Balikpapan dapat berjalan sesuai diharapkan," tuturnya.

Sementara Kepala UPTD PKP Yuli Fitriyanti menyambut positif atas kunjungan tersebut. Dirinya mengemukakan faktor lain, bahwa UPTD PKP sudah terbentuk lebih dulu di wilayah Kaltim dengan fasilitas yang cukup memadai, sehingga pemkot Balikpapan tertarik untuk studi banding.
                                      
(Keterangan gambar : Kepala UPTD PKP Yuli Fitriyanti sedang memaparkan selayang pandang tentang profil assessment center BKD Kaltim kepada jrombongan peserta studi banding BKPSDM Balikpapan)

"Barusan kita menerima kunjungan pemkot Balikpapan, maksud tujuan studi banding mereka terkait pembangunan assessment center di Balikpapan. Intinya, mempelajari proses pembentukan assessment center ,kelembagaan, SDM dan sarpras," tutur Yuli ditemui di ruang kerjanya.

Selain menyambut baik, Yuli berharap kelak studi ini bisa bermanfaat dalam menunjang SDM di kota Balikpapan.

Dalam kunjungan itu, BKPSDM didampingi rombongan instansi dinas lainnya, terdiri Dinas PU dan Bappeda Kota Balikpapan. Nick

 

Berita Provinsi