Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Delapan Tipe Kecerdasan, Guru Harus Tahu Ini - BKD. Prov.Kaltim

Delapan Tipe Kecerdasan, Guru Harus Tahu Ini

  Kamis, 09-03-2023   20:47   Renick   262

SAMARINDA – Sebanyak 428 PNS di lingkungan Pemprov Kaltim resmi diambil sumpah janji dan dilantik dalam jabatan fungsional guru oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H. Hadi Mulyadi.


Sebanyak 50 PNS hadir dilantik langsung sementara sisanya mengikuti secara daring.
Wagub Hadi menyampaikan ucapan selamat kepada para PNS yang baru dilantik dalam jabatan fungsional guru. Dirinya mengaku turut berbangga kepada para guru yang selama ini mengabdikan diri untuk bangsa dan negara.


“Menjadi guru memang tidak gampang, diperlukan kerja keras, rasa cinta yang kuat untuk membangun dan mencetak anak bangsa,” ujar Hadi dalam sambutannya, usai melantik dan mengambil sumpah janji PNS fungsional guru yang dilaksanakan di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, pada Kamis (9/3/2023).

Hadi berpesan setidaknya guru harus mengetahui delapan tipe kecerdasan dalam mendidik siswa. Delapan tipe kecerdasan terdiri dari visual, linguistic, logis, kenestik,musical,interpersonal, naturalistic dan eksistensial.
Selain itu lanjut dia, di dunia ini tidak ada orang yang hidup diciptakan tanpa kecerdasan, mau itu orang buta ataupun tuli juga diberikan tipe kecerdasan.
“Jangan melihat kecerdasan anak didik dari satu sisi saja,” tukasnya.
Karena itu Hadi berharap para guru khususnya yang baru dilantik pada kesempatan ini bersungguh-sungguh mengabdi bangsa dan negara.


“Kami titip murid-murid agar mereka menjadi orang yang berprestasi. Di 10 hingga 30 tahun lagi kita akan melihat mudah-mudahan bisa menjadi pemimpin, Gubernur, Walikota, Menteri maupun Presiden,” pintanya.


Turut hadir sebagai saksi Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim Riza Indra Riadi dan Kepala BKD Provinsi Kaltim, Deni Sutrisno. Nick

Berita Provinsi