Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Dewan Pimpinan KORPRI Kalimantan Timur Meraih Penghargaan Kepengurusan Terbaik Nasional dalam KORPRI Award 2023 - BKD. Prov.Kaltim

Dewan Pimpinan KORPRI Kalimantan Timur Meraih Penghargaan Kepengurusan Terbaik Nasional dalam KORPRI Award 2023

  Kamis, 30-11-2023   08:26   Renick   260

Jakarta, 29 November 2023 — Dewan Pimpinan (DP) KORPRI Kalimantan Timur dipuji sebagai yang terbaik dalam pengelolaan organisasi nasional, meraih penghargaan kepengurusan terbaik dalam KORPRI Award 2023. Acara prestisius ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-52 KORPRI dan digelar di Jakarta International Velodrome pada Rabu, 29 November 2023.

Prestasi ini mendapat perhatian khusus dengan kehadiran Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Abdullah Azwar Anas, yang mewakili Presiden Joko Widodo. Turut hadir Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga serta Ketua DP KORPRI Nasional, Zudan Fakhrullah beserta jajaran, seperti dilansir dari JAKARTA.NIAGA.ASIA.

Zudan Fakhrullah, Ketua DP KORPRI Nasional, dalam laporannya menyatakan bahwa rangkaian kegiatan HUT ke-52 KORPRI tahun ini bertema "KORPRIKAN INDONESIA". Kegiatan tersebut berlangsung mulai 17 Oktober 2023 hingga Desember 2023, dengan KORPRI Award sebagai acara puncak.

Penerimaan penghargaan dilakukan oleh Wakil Ketua I Jauhar Efendi, mewakili Ketua Dewan Pimpinan KORPRI Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni. KORPRI Award terbagi menjadi 4 kategori, dengan kategori pertama Life Time Achievement, yang diberikan kepada 7 individu termasuk Menteri PPPA Bintang Puspayoga.

Kategori kedua, kepengurusan KORPRI terbaik, memberikan penghargaan kepada Pengurus KORPRI Badan Informasi Geospasial (BIG) untuk tingkat Kementerian/Lembaga, Dewan Pimpinan KORPRI Provinsi Kaltim untuk tingkat Provinsi, DP KORPRI Kabupaten Musi Banyu Asin untuk tingkat Kabupaten, dan pengurus DP KORPRI Kota Yogyakarta untuk tingkat Kelompok Kota.

Jauhar Efendi menegaskan, "Penghargaan ketiga adalah kategori Kemitraan, dan kategori keempat adalah kategori Inspiring," seperti yang dikutip oleh niaga.asia melalui keterangan tertulis.

Selain dihadiri secara fisik, acara KORPRI Award juga diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota KORPRI di seluruh Indonesia dan dunia melalui kanal YouTube DP KORPRI Nasional.

Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, dalam paparannya mengidentifikasi empat dilema reformasi birokrasi. Meskipun demikian, Azwar Anas memberikan apresiasi kepada KORPRI sebagai organisasi yang kuat, netral, dan demokratis, yang memiliki peran penting dalam membangun jiwa korps Pegawai Republik Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan anggota serta keluarganya. Nick

Sumber : JAKARTA.NIAGA.ASIA.

Foto : Istimewa

Berita Provinsi