Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Etika Profesi Sebagai Pedoman Kerja - BKD. Prov.Kaltim

Etika Profesi Sebagai Pedoman Kerja

  Kamis, 16-07-2020   11:26   Renick   790

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Fungsional
 

Samarinda, Kaltim : Gubernur Kaltim H Isran Noor diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa`bani melantik dan mengambil sumpah janji jabatan terhadap sejumlah 9 PNS di lingkungan Pemprov Kaltim dalam jabatan Fungsional di Ruang Rapat Lantai III Kantor BKD Provinsi Kaltim, Kamis (16/7/2020).
Terhadap para pejabat fungsional yang baru dilantik tersebut Gubernur Isran meminta agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dengan satu fungsi yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat Kaltim.
”Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik dan diambil sumpah hari ini, saya berharap agar saudara dapat mengemban tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Dengan keahlian dan keterampilan tertentu yang saudara miliki dapat mendorong dan mewujudkan peningkatan kinerja organisasi secara berkesinambungan,”Kata Gubernur Isran dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sa`bani.

Selain itu ditekankan pula tentang menjunjung tinggi integritas, profsesionalisme, mentaati ketentuan peraturan perundangan yang berlaku serta etika profesi.”Etika Profesi menjadi sangat penting untuk menjadi pedoman kita dalam mengerjakan tugas sehari-hari agar jangan sampai terjadi penyimpangan, penyalahgunaan dsb. Dan harapan kita saudara menjadi teladan dilingkungan kerjanya masing-masing,”ucap Sa’bani.

Pengangkatan jafung tersebut dikatakan Sa`bani selain kebutuhan organisasi juga menunjang kepastian Sumber daya aparatur yang memiliki kompetensi sehingga mampu melaksanakan dengan baik pelayanan fungsional berdasarkan keahlian dan keterampilan tertentu.

Khususnya untuk dokter dan guru yang langsung terlibat dalam pelayanan kepada masyarakat, menurut Sa`bani bagaimanapun sehari-harinya dokter dan gurumempunyai peran penting mencetak generasi unggul yang akan datang,”dengan sentuhan-sentuhan khusus akan mampu membawa generasi muda kita kedepannya akan menjadi insan yang luhur dan Berjaya di negeri Indonesia maupun di belahan dunia nantinya,”jelasnya.

Mengenai saat ini adanya kecenderungan peningkatan masyarakat yang positif tertular atau terinfeksi Covid-19, Sa`bani menambahkan, “Sebagai ASN hendaknya dapat mengambil peran aktif dalam memberikan edukasi ataupun contoh nyata yaitu disiplin dalam melaksanakan protocol Kesehatan serta membudayakan pola hidup bersih dan sehat dimanapun berada, hal ini untuk memutus rantai penyebaran wabah akibat virus ini,”tegas Sa`bani.

Adapun 9 pejabat yang dilantik sebagai berikut, Dokter Ahli Muda 1 orang, Dokter Ahli Pertama 1 orang, Analis Kebijakan Ahli Pertama 1 orang, Sanitarian Ahli Pertama 1 orang, Guru Ahli Pertama 3 orang, Instruktur Terampil 2 orang.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim HS Fathul Halim, Kepala BKD Provinsi Kaltim Diddy Rusdiansyah, dan sebagai tamu undangan terdiri dari Direktur RSUD AWS David Hariadi Masjhoer, Kepala Disnakertrans Prov Kaltim Suroto, dan Pejabat Perwakilan Biro Organisasi Setdaprov Kaltim (timdinfo)

Berita Provinsi