Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Gubernur Ingatkan Makna Bersyukur, Ikut Bersyukur Ketika Orang Lain Mendapatkan Kebahagiaan - BKD. Prov.Kaltim

Gubernur Ingatkan Makna Bersyukur, Ikut Bersyukur Ketika Orang Lain Mendapatkan Kebahagiaan

  Rabu, 12-01-2022   20:25   Renick   101

Makna bersyukur ternyata begitu penting dalam aspek kehidupan ini, sejatinya bersyukur itu diwujudkan dengan melalui perbuatan bukan sekedar pernyataan.

Bersyukur juga bukan sekedar karena mendapat kebahagiaan atas diri sendiri, tetapi ikut bahagia ketika melihat orang lain mendapatkan hal yang sama.

(Keterangan gambar : Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi Sekdaprov Kaltim M. Sabani dan Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah saat menyerahkan penghargaan PNS berprestasi di linkungkan Pemprov Kaltim)

SAMARINDA - Makna itu disampaikan khusus oleh Gubernur Kaltim Isran Noor saat acara pemberian penghargaan bagi PNS berprestasi yang dirangkai dengan penyerahan Surat Tanda Kelulusan Ujian Dinas (STLUD) tingkat I dan II bagi PNS di lingkungan Pemprov Kaltim.

"Ikut bersyukur ketika melihat orang lain juga mendapat kebahagiaan, disitulah ketulusan dalam hati dan nurani yang sesungguhnya," ujar Isran Noor saat acara yang juga bertepatan dengan HUT Provinsi Kaltim ke 65 itu, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (12/1/2022).

Dengan bersyukur pula, Gubernur Isran berharap khususnya bagi segenap PNS di Kaltim untuk berkontribusi dengan segala kemampuannya untuk berkarya demi kemajuan Provinsi Kaltim.

“Saya mengajak agar kita tetap memperhatikan sekaligus memperdulikan apa saja yang bisa kita lakukan demi kebaikan dan kemajuan Kaltim, terutama di kalangan ASN Provinsi Kaltim,” sambungnya.

Gubernur Isran menyatakan begitu bangga atas segala kemajuan dan prestasi yang diraih terhadap manajemen pemerintahan Provinsi Kaltim selama ini hingga memasuki usia yang ke 65. Begitupula ia berharap masyarakat dan khususnya para PNS agar ikut merasakan hal yang sama.

“Banyak prestasi selama 65 tahun (Kaltim) itu, kemajuannya luar biasa. Hanya kita bisa merasa bangga dan puas ketika kemajuan-kemajuan itu kita renungkan lalu kita bisa bersyukur kepada Allah SWT,” kata Isran.

Atas penghargaan maupun STLUD yang diterima oleh PNS dalam kesempatan ini  Isran menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih. Yaitu atas banyaknya manfaat dan pelayanan berkualitas yang selama ini diberikan ke masyarakat.

"Sebenarnya penghargaan yang didapat itu belum senilai dengan nilai bakti saudara selama ini. Jauh lebih besar nilai karya bakti saudara dibandingkan penghargaan yang diberikan oleh Pemprov kaltim,”ucap orang nomor satu di Benua Etam itu

Sementara Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah menyampaikan laporannya, dalam kesempatan ini PNS yang menerima penghargaan berprestasi sebanyak 140 orang. Dan penerima STLUD sebanyak 40 orang.

Dengan rincian STLUD tingkat I sebanyak 28 orang dan tingkat II sebanyak 12 orang. Mereka merupakan para pejabat yang lulus ujian dinas dan akan masuk nominasi kenaikan pangkat pada periode April 2022 mendatang.

“Alhamdulillah semuanya lulus ujian dinas 100 persen. Saat ini memang kami sedang memproses percepatannya untuk kenaikan pangkat periode April. Sesuai permintaan pak gubernur jangan sampai ada yang terhambat,” ungkap Diddy.

Adapun terkait nominasi penghargaan PNS berprestasi, Diddy mengatakan filosofi dasar yang dikehendaki Gubernur yaitu memberikan penghargaan tujuannya bukan semata-mata hanya sekedar menerima, tetapi diharapkan ada stimulan khusus yaitu menumbuhkan semangat berprestasi bagi kalangan PNS.

Diddy menambahkan, untuk masuk nominasi penghargaan prestasi harus melalui tes dan wawancara. Bukan sekedar tidak pernah terkena hukuman disiplin tingkat sedang keatas, tetapi diutamakan PNS yang berprestasi dan berinovasi.

“Persaingan semakin ketat, dengan adanya stimulan PNS berprestasi kita menghendaki PNS nantinya semangat bekerja, karena disitu ada prestasi dan inovasi, itu yang menjadi penekanan kami,”urainya.

Adapun Penghargaan PNS berprestasi yang diberikan berupa logam mulia. Besaran gram yang diterima salah satunya dihitung berdasarkan sesuai masa kerja dan grade pangkatnya. Turut hadir pada acara itu Sekdaprov Kaltim, para Asisten Gubernur, anggota Forkopimda, dan para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kaltim. Nick

 

                                                                                                                                                                                     

Berita Provinsi