Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Gubernur Sebut Tak Semua PNS Mampu Mengabdi Hingga Akhir, Itu Luar Biasa - BKD. Prov.Kaltim

Gubernur Sebut Tak Semua PNS Mampu Mengabdi Hingga Akhir, Itu Luar Biasa

  Rabu, 27-10-2021   07:50   Renick   273

SAMARINDA - Sebanyak 75 PNS di lingkungan Pemprov Kaltim menerima penghargaan PNS berprestasi. Dalam kesempatan ini Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan langsung penghargaan tersebut.

"Saya ucapkan selamat kepada PNS yang menerima penghargaan ini. Tidak semua PNS mampu hingga selesai mengabdi kepada negara, itu luar biasa," ucap gubernur Isran dalam sambutannya di acara penghargaan PNS berprestasi, di Pendopo Odah Etam Kantor gubernur Kaltim, Selasa (26/10/2021).

Selanjutnya Isran juga berpesan dengan adanya momentum ini setiap PNS bersyukur karena diberikan kesempatan oleh negara untuk bisa mengabdi melayani masyarakat.

"Saya berharap penghargaan ini dapat diterima dengan baik. Bentuknya bukan uang tapi emas. Beratnya sesuai masa kerja hingga akhir mengabdi," katanya.

Setidaknya, penghargaan bagi mereka yang dinilai selama ini bekerja keras dan menyumbang prestasi atas karya-karyanya, serta dicatat sebagai pegawai disiplin dan tidak pernah melanggar hukum.

                                              

Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah mengungkapkan, pada kesempatan ini yang menerima penghargaan berprestasi sebanyak 75 PNS.

"Nanti bulan November insyaallah kita upayakan lagi serahkan kepada 76 PNS. Jadi semua total ada 151 orang kita berikan," tuturnya.

Ia menambahkan, sebagian besar yang menerima adalah pejabat administrator kebawah yaitu pejabat pengawas dan pelaksana, mereka yang akan memasuki masa pensiun.

Sebagai PNS penerima penghargaan berprestasi sebelumnya mereka telah melewati serangkaian tahapan, mulai dari seleksi administrasi atau pemberkasan dimana sebelumnya diberikan asistensi oleh BKD.

Selain, kunci utamanya merujuk pada usulan perangkat daerah. Sehingga, indikasi keberhasilan berangkat daripada prestasi yang diraih oleh PNS sesuai karya-karya yang dilakukannya.

Setelah lolos administrasi, baru masuk tahap wawancara melalui tim assessor dari UPTD Penilaian Kompetensi Pegawai BKD Kaltim.

Terakhir yaitu tes kesehatan dan mental bekerjasama dengan RSJD Atma Husada Mahakam Prov Kaltim.

"Sehingga sebagai pegawai berprestasi ini melewati tahapan2 yang secara aturan sudah kita penuhi," pungkasnya. Nick

Berita Provinsi