Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Inovasi Digital: BKD Kaltim Optimalkan Proses KGB dengan e-KGB Versi 2 - BKD. Prov.Kaltim

Inovasi Digital: BKD Kaltim Optimalkan Proses KGB dengan e-KGB Versi 2

  Selasa, 26-03-2024   13:33   Renick   260

Samarinda, 26 Maret 2024 – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui bidang Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) menggelar sosialisasi Aplikasi e-KGB (Kenaikan Gaji Berkala) Versi 2. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memfasilitasi penggunaan aplikasi yang memudahkan proses kenaikan gaji berkala bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala BKD Kaltim yang diwakili oleh Kabid Pembinaan ASN, Adisurya Agus, dan dihadiri oleh para operator perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim.

Dalam sambutannya, Adisurya Agus menyampaikan bahwa proses pengusulan KGB saat ini menggunakan aplikasi e-Kinerja, dengan e-KGB Versi 2 BKD Provinsi Kaltim sebagai dasar penerbitan surat kenaikan gaji berkala bagi PNS. Aplikasi e-KGB telah digunakan sejak tahun 2019, namun versi terbaru ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pengguna dalam proses pengusulan, penginputan, dan verifikasi KGB, serta memungkinkan seluruh ASN untuk melengkapi data-data pendukung kepegawaian di Sistem Informasi Manajemen ASN (SIM ASN).

"Melalui sosialisasi aplikasi e-KGB Versi 2 ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas kinerja dan profesionalitas Pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim. Kami yakin bahwa dengan kemudahan yang diberikan oleh aplikasi ini, proses administrasi terkait kenaikan gaji berkala dapat berjalan lebih efisien dan transparan," ungkap Adisurya Agus.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi seluruh ASN khususnya di lingkungan Pemprov Kaltim, serta memperkuat komitmen untuk terus mendorong perbaikan kualitas kinerja dalam mengabdi kepada masyarakat dan negara.

Dengan demikian, BKD Provinsi Kaltim terus berupaya untuk memperbaiki sistem administrasi kepegawaian guna menciptakan lingkungan kerja yang lebih efisien dan berkualitas bagi seluruh ASN di wilayahnya. Nick

Berita Provinsi