Pengumuman Hasil SKD CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
Jelang Tes CPNS, BKD Gelar Rapat Persiapan - BKD. Prov.Kaltim

Jelang Tes CPNS, BKD Gelar Rapat Persiapan

  Kamis, 30-01-2020   15:26   Renick   314

Samarinda, Kaltim : Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Seleksi CPNS Pemprov Kaltim Tahun Anggaran 2019 sudah di depan mata, tinggal 3 hari lagi dilaksanakan, yaitu hari minggu (30/1/2020) bertempat di gedung Assessment Center Prov. Kaltim Jl. Kartini, Samarinda.

Dalam rangka menyukseskan kegiatan hajatan nasional itu BKD Prov. Kaltim menggelar rapat persiapan pelaksanaan SKD dengan para panitia yang bertugas seleksi CPNS Pemprov Kaltim, terdiri dari Pejabat struktural, non struktural dan non PNS di lingkup BKD Prov. Kaltim.

Sebelumnya berbagai persiapan mulai dari sarana dan prasarana (sarpras) pun dipersiapkan demi kenyamanan peserta saat mengikuti tes. Diantaranya disiapkan 100 unit komputer dan 10 cadangan beserta server yang didukung oleh BKN, karena SKD menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), ditambah ruangan full AC dan Genset untuk berjaga-jaga ketika listrik padam. 

Rapat ini di pimpin oleh Kepala BKD Kaltim Hj Ardiningsih melalui Kabid Mutasi Hj Kustiningsih dan Kepala UPT Pengukuran Kompetensi Yuli Fitrianti.

"Teman-teman yang sudah mendapat surat tugas diharapkan agar bertanggung jawab dan melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik, jangan lupa untuk selalu koordinasi sebagai tim," Kata Kustiningsih, saat memberikan arahan kepada para panitia seleksi CPNS di ruang rapat BKD Kaltim, Kamis (30/1/2020).

Untuk tenaga lain seperti keamanan selain melibatkan sekuriti, lanjut Kustiningsih, pada saat pelaksanaan CPNS, BKD akan bekerjasama dengan Kepolisian dan Satpol PP, kemudian tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Prov. Kaltim dan juga sebagai Pengawas dari Inspektorat Prov. Kaltim.

"Selain petugas dari BKD, Polisi dan Satpol nanti akan ikut membantu memeriksa peserta dengan metal detector sebelum memasuki ruang tes, jadi handphone, jam tangan, dan assesoris lainnya tidak diperkenankan dibawa ke ruang tes, hanya ada ktp dan kartu peserta asli, nanti ada loker yang disiapkan untuk penitipan barang peserta," jelas Kustiningsih.

Sementara Yuli Fitriyanti mengatakan SKD dilaksanakan dari tanggal 2 Februari - 11 Februari, dalam sehari dibagi menjadi 5 sesi, kecuali hari Jumat hanya 4 sesi, tiap sesinya 100 peserta.

"Peserta itu nanti mohon diarahkan dulu ke petugas registrasi untuk mengisi daftar hadir, lalu dilanjutkan ke ruang tunggu yang disiapkan untuk melihat simulasi CAT sambil menunggu panggilan, jadi kita bantu jangan sampai ada peserta yang salah sesi,”katanya.

“Kita panitia wajib hadir jam 6 pagi sudah di sana (lokasi tes), mudah-mudahan semuanya lancar, semangat teman-teman, semoga sukses hingga akhir pelaksanaan tes,” tutur Yuli memberi semangat kepada panita pelaksana.

Selain fasilitas disebutkan diatas tadi, peserta juga akan disiapkan kamar kecil dan Mushola bagi yang ingin melaksanakan solat. Kemudian dibagian luar halaman, akan disediakan tenda dan kursi untuk pengantar peserta dan televisi /monitor yang akan secara live menayangkan langsung nilai peserta tes SKD.

Seperti diketahui seleksi CPNS Pemprov Kaltim 2019 akan diikuti sebanyak 4.882 peserta untuk memperebutkan 368 formasi, tediri dari tenaga kesehatan, pendidikan dan teknis. (nick/bkddinfo)

Berita Provinsi