Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Kafilah Kaltim Juarai 3 Cabang MTQ Korpri Nasional Ke 5 Tahun 2021 - BKD. Prov.Kaltim

Kafilah Kaltim Juarai 3 Cabang MTQ Korpri Nasional Ke 5 Tahun 2021

  Senin, 22-11-2021   19:55   Renick   393

 

KENDARI - Kafilah Provinsi Kaltim berhasil menjuarai sejumlah cabang dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 Korps Pegawai Negeri Indonesia (Korpri) tingkat nasional tahun 2021, yang diselenggarakan di Sulawesi Tenggara (Sultra), Kota Kendari.
Dari semua cabang yang diperlombakan Kaltim meraih 3 jenis juara dengan kategori, Juara II terbaik untuk cabang hafalan Juz 30 (Juz Amma) diraih Badriatus Sa`adah asal Berau, dengan hadiah jumlah uang Rp 13 Juta.

(Keterangan gambar : Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah yang juga Sekretaris Korpri Kaltim foto bersama dengan para kafilah Kaltim yang juarai cabang MTQ, di ,malam penutupan MTQ Korpri nasional ke 5 di Arena Eks MTQ, Kendari)

Disusul juara III cabang Kaligrafi Dekorasi diraih Nur Kholis asal Berau, uang hadiah Rp 12 juta. Dan Juara harapan II cabang tilawah diraih Misransyah asal Samarinda, uang hadiah Rp 8,5 juta.

Sebelumnya Kaltim mengirim kontingen terpilihnya sebanyak 14 orang, dan akhirnya berhasil maju babak final hingga 3 orang yang meraih juara cabang.

Dengan diumumkannya juara cabang MTQ ini sekaligus menutup kegiatan MTQ Korpri tahun ini yang bertemakan "ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh".

"Alhamdulillah, memang hasilnya belum optimal, tapi insyaallah tahun berikutnya kita usahakan harus lebih baik lagi," ujar Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah mewakili gubernur Kaltim menghadiri malam penutupan MTQ, di Arena Eks MTQ Kendari, Jumat (20/11/2021.

Ia pun atas nama pribadi dan Pemprov mengucapkan selamat bagi para kafilah Kaltim dan yang sudah maju sampai babak final.

Diddy yang juga selaku sekretaris Korpri Kaltim juga optimis dan mendoakan semoga di event berikutnya Kaltim bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.

Diketahui, event ini diikuti 816 orang, terdiri dari 76 kafilah dari 34 provinsi dan 37 kementerian/Lembaga di Indonesia.

Lomba dipertandingkan di 9 titik, yakni kawasan MTQ, Masjid Raya Al Kautsar Kendari, Mesjid Al Alam, Auditorium IAIN Kendari, Aula Perpustakaan IAIN Kendari, Ponpes Baitul Quran Kendari, LPMP Sultra, Aula Dinas Cipta Karya dan Aula Dinas Pariwisata.

Turut hadir pada malam penutupan, Gubernur Sultra Ali Mazi, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, dan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh. Nick

Berita Provinsi