Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Kaltim Raih BKN Award, Terbaik I Penyelenggaraan Tata Kelola Manajemen ASN - BKD. Prov.Kaltim

Kaltim Raih BKN Award, Terbaik I Penyelenggaraan Tata Kelola Manajemen ASN

  Rabu, 18-05-2022   19:31   Renick   432

PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kaltim melalui BKD Provinsi Kaltim meraih award atau penghargaan terbaik I untuk kategori penyelenggaraan tata kelola manajemen ASN sesuai Norma, Standar, dan Prosedur (NSPK).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (Kanreg BKN) Banjarmasin, pada saat acara Rapat Koordinasi Kepegawaian (Rakorpeg) se-wilayah kerja Kanreg VIII BKN, yang diselenggarakan di Palangkaraya, Kalteng.

Pada kesempatan ini, Plt.Kepala BKN Bima Haria Wibisana didampingi Kepala Kanreg VIII BKN Banjarmasin, Darmuji didaulat untuk menyerahkan langsung penghargaan kepada Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah.

Atas penghargaan tersebut, Diddy mengaku bersyukur dan berharap menjadi motivasi bagi BKD untuk lebih baik lagi kedepannya. Baginya, penghargaan yang diraih kali ini baru langkah awal, bukan berarti telah mencapai segalanya.

"Penghargaan ini saya rasa akan terus berlanjut, baru tahap awal. Kaltim akan tetap memberikan pelayanan terbaik, saya yakin teman-teman daerah lain juga lebih baik, "ungkap Diddy dalam sambutannya usai menerima penghargaan di acara Rakorpeg sewilayah Kanreg VIII BKN, di Seruyan Ballroom, Hotel Bahalap, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), pada Rabu (18/5/2022).

Menurutnya terus berinovasi di era digital seperti sekarang ini adalah suatu keharusan, khususnya dalam pengelolaan manajemen ASN. Selain, inovasi juga merupakan bagian dari upaya bagaimana mewujudkan program pemerintah yakni manajemen talenta. 

"Tidak ada hal khusus yang kami lakukan, selain kita tidak berhenti untuk berinovasi di era digital seperti sekarang ini, " bebernya. 

"Manajemen talenta tidak akan terwujud tanpa adanya pengukuran kinerja. Kami berterima kasih kepada BKN. Yang ikut berperan besar dalam mendukung Kaltim terutama Kanreg BKN, ini yang menjadikan kami terus berinovasi, " tambah pria kelahiran 1964 itu. 

Ia juga menambahkan, posisi BKD Kaltim saat ini pencapaian untuk indeks merit berada di posisi baik, kemudian disusul NSPK, hanya IP ASN yang kini masih terus diupayakan. 

Sebagai informasi, Kaltim menjadi terbaik I kategori penyelenggaraan tata kelola manajemen ASN sesuai NSPK, setelah Provinsi Kalsel yang meraih Terbaik ke II. Kemudian, disusul daerah lainnya seperti Provinsi Kalteng Harapan I, dan Provinsi Kaltara Harapan II. 

Menurut laporan Kepala Kanreg VIII BKN  Darmuji, Rakorpeg yang mengusung tema "Mewujudkan Pengelolaan Manajemen ASN Yang Profesional dan Bermartabat sesuai NSPk Berdasarkan Peraturan Perundangan Yang Berlaku" ini dihadiri 46 Kepala BKD/BKPP/BKPSD se wilayah kerja Kanreg VIII BKN Banjarmasin. 

Saat itu Plt. Kepala BKN Bima Haria Wibisana didampingi Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian, Otok Kuswandaru dan Deputi Bidang Mutasi ASN, Aris Windiyanto.

Sebelumnya rakorpeg, juga dibuka dengan sambutan selamat datang oleh perwakilan tuan rumah Palangkaraya, yakni Sekda Provinsi Kalteng, Nuryakin. Nick

Berita Provinsi