Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Kaltim Terima Penghargaan BKN Award 2023, Ditambah Empat Penghargaan Di Regional VIII BKN - BKD. Prov.Kaltim

Kaltim Terima Penghargaan BKN Award 2023, Ditambah Empat Penghargaan Di Regional VIII BKN

  Kamis, 15-06-2023   14:49   Renick   327

 

Tanjung Selor, Kaltara – BKD Provinsi Kaltim menerima penghargaan BKN Award 2023. BKN Award itu diserahkan langsung oleh Plt. Kepala BKN, Bima Haria Wibisana kepada Kepala BKD Kaltim yang diwakili Sekretaris BKD, Abdul Munif dalam acara Rapat Koordinasi Kepegawaian se-wilayah Kerja Kantor Regional VIII BKN yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Tanjung Selor, Rabu (14/6/2023).

(Keterangan gambar : Plt. Kepala BKN Bima Haria Wibisana serahkan penghargaan kepada Pemprov Kaltim melalui Sekretaris BKD Kaltim Abdul Munif)

Sebagaimana diketahui, Provinsi Kaltara menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakor Kepegawaian se Kalimantan atau se Wilayah Kerja Kanreg BKN VIII.

Sebelumnya BKN Award diumumkan pada saat kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2023 di Bandung, Selasa (30/5/2023) lalu.

Pemerintah Provinsi Kaltim berhasil menyabet tiga penghargaan BKN Award 2023 untuk beberapa kategori. Pertama, dalam Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian, Provinsi Kaltim meraih Peringkat I pada klasifikasi Pemerintah Provinsi Tipe Besar. Empat provinsi lain, yakni provinsi Jawa Barat, Kalimantan Selatan, NTB, dan Jawa Timur masuk dalam posisi lima besar di bawah Kaltim.

Kedua, dalam Kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja untuk klasifikasi Pemerintah Provinsi Tipe Besar, Kaltim kembali meraih Peringkat I. Menyusul di bawahnya Provinsi Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Lampung, dan Jawa Timur.Ketiga, Pemprov Kaltim juga meraih penghargaan dalam Kategori Utama Implementasi NSPK Manajemen ASN Terbaik.

Kemudian Kaltim juga menerima penghargaan di wilayah regional VIII BKN, terdiri dari kategori dalam Penyelenggaraan Tata Kelola Manajemen sesuai NSPK Terbaik I, kategori Integrasi Sistem, CAT dan Digitalisasi Takah Terbaik I, kategori Implementasi Layanan Mutasi (Kenaikan Pangkat) Terbaik I, dan kategori Pengembangan Kompetensi Berbasis Sistem Terbaik Kelima.

BKN Award adalah sebagai bentuk apresiasi spesial kepada seluruh instansi pemerintah pusat dan daerah yang secara nyata berkomitmen dalam pengelolaan ASN yang profesional dan berkualitas.

“Saya mengharapkan kepada seluruh BKD/BKPSDM regional VIII. Mudah-mudahan dengan semakin kompak, kita akan bisa lebih memajukan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada ASN dengan lebih baik lagi,” kata Bima dalam sambutannya.

“Pada hari ini saya juga diminta untuk memberikan banyak award. Saya kira jumlahnya naik ya. Tapi banyak yang peringkatnya turun. Bukan karena anda tidak bekerja keras, tapi karena yang lain bekerja lebih keras lagi,” lanjut dia.

Dalam acara ini, Sekretaris BKD Kaltim turut hadir bersama Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi ASN, Andry Prayugo, dan Kabid Pembinaan ASN, Adisurya Agus.

Nampak hadir, Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang, Kepala Kanreg Wilayah VIII BKN Banjarmasin, Darmuji yang turut mendampingi saat penyerahan BKN award 2023.

Kemudian Penghargaan di wilayah regional VIII BKN, terdiri dari kategori dalam Penyelenggaraan Tata Kelola Manajemen sesuai NSPK Terbaik I, kategori Integrasi Sistem, CAT dan Digitalisasi Takah Terbaik I, kategori Implementasi Layanan Mutasi (Kenaikan Pangkat) Terbaik I, dan kategori Pengembangan Kompetensi Berbasis Sistem Terbaik Kelima. Nick

Berita Provinsi