Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Lanjutan Seleksi Terbuka JPTP - BKD. Prov.Kaltim

Lanjutan Seleksi Terbuka JPTP

  Senin, 24-08-2020   12:23   Renick   1092

Samarinda, Kaltim : Dengan perketat protokol Kesehatan, tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi  Pratama (JPTP) di lingkungan Pemprov Kaltim berlanjut, kini masuk pada tahap tes Assessment Center. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini sukses dan sesuai dengan jadwal. Ini tentu juga akan menjadi bahan rujukan untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes wawancara, Alhamdulillah semua protokol kesehatan dapat kita jalankan dengan baik, " Ujar, Kepala BKD Provinsi Kaltim Diddy Rusdiansyah, saat meninjau pelaksanaan tes assessment seleksi JPTP di Kantor UPT Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Kaltim Jl. Kartini, Senin (24/8).

 

Keterangan gambar : Kepala BKD Prov Kaltim Diddy Rusdiansyah saat meninjau pelaksanaan assessment JPTP Pemprov Kaltim di Kantor UPT Penilaian Kompetensi BKD Prov Kaltim. 

Sebelumnya para pendaftar telah melewati tahap seleksi administrasi, tes Kesehatan/Kejiwaan dan penulisan makalah.

Berikut, terdapat 71 orang pelamar yang mengikuti tes  Assessment Center untuk bersaing mengisi 12 posisi JPTP di lingkungan Pemprov Kaltim.

Sementara Kepala UPT Penilaian Kompetensi BKD Prov Kaltim Yuli Fitriyanti menjelaskan selama melakukan pengambilan data terhadap pelamar saat assessment, dilakukan beberapa penyesuaian dikarenakan masa kedaruratan Covid-19. 

"Awalnya kita ingin mengurangi simulasi yang kita gunakan tapi khawatir data yang kita dapatkan nantinya tidak maksimal, jadi tetap diupayakan agar semua simulasi tetap ada namun dengan beberapa penyesuaian salah satunya untuk meminimalisir bertatap muka," terang, Yuli. 

Penyesuaian dalam simulasi yang dilakukan diantaranya seperti tes wawancara yang dilakukan secara  virtual, peserta dan assessor berbeda ruangan sehingga tidak bertatap muka. Kemudian simulasi/psikotes yang menggunakan komputer. 

Adapun 71 peserta dalam perminggunya terhitung sejak tanggal 24-25 Agustus dibagi menjadi tiga batch dimana  per batchnya diikuti kurang lebih sebanyak 24 orang. 

"Batch pertama tanggal 24-25 Agustus (24 orang), minggu depannya lagi batch kedua tanggal 7 September (24 orang) , dan seterusnya batch ketiga.Dijadwalkan demikian karena kami perlu waktu untuk melakukan scoring, " pungkas Yuli.

Sebagai informasi sesuai surat nomor : 005/Pansel-JPT Kaltim/VIII/2020 jabatan JPTP Pemprov Kaltim Eksakta yang dilamar yakni, Inspektur, Kadis Energi dan SDM, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kadis Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kadis PU dan PERA, Wakil Direktur Pelayanan RSUD AWS, dan Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD AWS. 

Jabatan Non Eksakta, Kadis Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Kesbangpol, Karo Umum, Karo Kesra dan Karo Organisasi Setdaprov Kaltim. (Dinfobkdkaltim/Nick) 

Berita Provinsi