Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Memperingati Maulid Di lingkup BKD Prov. Kaltim - BKD. Prov.Kaltim

Memperingati Maulid Di lingkup BKD Prov. Kaltim

  Senin, 23-11-2020   09:21   Renick   581

Samarinda - Pembinaan rohani di jajaran lingkup BKD Prov. Kaltim terus ditingkatkan.

Hal ini ditandai acara  ceramah agama yang disampaikan langsung oleh Ust. Aspiannur atau biasa dipanggil `Atay` dari Kanwil Agama Samarinda dalam rangka memperingati Maulid. 

Dalam ceramah substansi Maulid, Ust. Atay menyampaikan beberapa sejarah dan kemuliaan akhlak Baginda Nabi Muhammad SAW.

"Memang sampai saat ini saya belum menemukan ayat atau hadis tegas menyebutkan dengan beramal kebaikan di bulan rabiul awal (Maulid) maka pahala akan di lipat gandakan oleh Allah SWT, berbeda kalau di bulan Ramadhan jelas curahan rahmat berlimpah, ada dalam Al-Quran, "kata Atay.

Namun kalau mau melihat kembali riwayatnya lanjut Atay, para zumhur ulama sepakat Rasulullah dilahirkan pada bulan Rabiul awal 751 M tahun Gajah yang kisahnya diabadikan dalam surat Al-Fil.

"Bahkan disebutkan, Allah tidak akan menciptakan alam semesta jika bukan karena adanya Rasulullah, sebegitu istimewanya akhlak beliau yang ditulis dalam Qur`an, beliau teladan bagi umat, beliau imamnya para nabi, penutup risalah, tidak ada nabi lain setelah Nabi Muhammad SAW." Imbuhnya.

Selanjutnya, Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas pencerahan yang diberikan oleh Ust. Atay.

"Semoga ini ada hikmah dan membawa kemaslahatan untuk semuanya, kita sangat berharap kegiatan seperti ini akan berlanjut terus, akan kita cari lagi waktu yang pas."Kata, Diddy.

Dikatakan Diddy, meskipun kesibukan di jajaran BKD tidak pernah berhenti namun kegiatan pembinaan rohani seperti ini menurutnya sangat penting, sesibuk apapun harus diupayakan untuk dilaksanakan.

"Terlebih manusia itu sudah sifatnya lupa, maka perlu diingatkan dengan  rambu-rambu melalui kegiatan-kegiatan seperti ini agar kami selalu ingat kepada Allah dan Rasulullah." harapnya, sekaligus sebagai sambutan penutup yang kemudian dilanjutkan dengan doa bersama.

Acara ini dirangkai dengan Arisan Dharma Wanita Persatuan (DWP) di lingkup BKD Kaltim, dihadiri para Pejabat Struktural dan Staf dan Istri anggota DWP. (dinfobkdkaltim/nick)

Berita Provinsi