Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Mendorong Reformasi Birokrasi Melalui RLA - BKD. Prov.Kaltim

Mendorong Reformasi Birokrasi Melalui RLA

  Selasa, 21-05-2019   12:02   Renick   956

Seleksi Calon Peserta RLA di lingkungan Pemprov Kaltim

Sedikitnya 6 Pejabat PNS eselon III atau Pejabat Administrator dilingkungan Pemprov Kaltim berpartisipasi mengikuti Seleksi online calon peserta pelatihan Reform Leader Academy (RLA) dengan tema "Strategi Penataan Tata Kelola Ekspor Untuk Meningkatkan Daya Saing".

(keterangan gambar : Pejabat Administrator dilingkungan Pemprov Kaltim berpartisipasi dalam seleksi calon peserta RLA)

Sesuai surat LAN RI, pada tahun 2019 ditetapkan sebanyak 18 Kementrian/Lembaga serta Pemerintah Provinsi sebagai target calon peserta Diklat RLA Angkatan XIX yang akan diselenggarakan oleh LAN Jakarta.

RLA adalah program prioritas nasional yang secara khusus diselenggarakan oleh LAN RI untuk membentuk sosok pemimpin aparatur yang memiliki kompetensi melakukan perubahan dan mendorong program Reformasi Birokrasi di Indonesia.

Seleksi ini merupakan gelombang kedua yang dilaksanakan, di tahun 2018 sebelumnya diikuti sebanyak 21 orang. Adapun tes dilaksanakan secara online yang langsung terkoneksi dengan LAN RI. Berikut tahapan tes yaitu mulai dari tes kepribadian, bahasa Inggris, tes Essay, dan wawancara melalui video conference.

Bagi peserta yang lolos seleksi online ini selanjutnya akan mengikuti Diklat RLA yang dimulai pada 17 Juni 2019 dengan sistem pembelajaran blended e-learning dengan klasikal. Dari 6 peserta hanya 2 peserta yang akan lolos. Nantinya ditahap berikut peserta juga akan menyusun proyek perubahan dan implementasinya. Apabila penulisannya diterima maka akan dipanggil untuk mengikuti diklat penyetaraan Diklatpim II.

Acara dilaksanakan di ruang serbaguna kantor BKD Prov Kaltim selama 2 hari dimulai pada Selasa tanggal 21 Mei untuk tes tertulis dan Rabu 22 Mei 2019 untuk tes wawancara. (nick/bkdkaltim)

Berita Provinsi