Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Momentum Istimewa HUT Kemerdekaan RI Ke 76, ASN Pemprov Kaltim Terima Anugerah SLKS - BKD. Prov.Kaltim

Momentum Istimewa HUT Kemerdekaan RI Ke 76, ASN Pemprov Kaltim Terima Anugerah SLKS

  Kamis, 12-08-2021   16:49   Renick   300

SAMARINDA - Dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, serangkaian acarapun digelar, dan salah satunya menjadi momentum istimewa bagi ASN di lingkungan Pemprov Kaltim. 

Yaitu, sebanyak 540 aparatur terima penghargaan dari Presiden Joko Widodo berupa anugerah Satyalancana Karya Satya (SLKS).

Penghargaan SLKS diberikan melalui Gubernur Kaltim H Isran Noor kepada ASN dengan masa abdi 30 tahun sebanyak 99 orang, 20 tahun 104 orang, 10 tahun 104 orang. 

Secara simbolis menerima sebanyak 15 orang, sementara sisanya mengikuti secara daring. 

“Penganugerahan ini merupakan tanda penghormatan dari presiden RI Jokowi dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 76, yang tahun ini diberikan kepada 540 PNS di lingkungan Pemprov Kaltim,” kata gubernur Isran dalam sambutannya, sekaligus memberi arahan. Acara anugerah SLKS bagi aparatur Pemprov Kaltim dilaksanakan di Pendopo Odah Etam, Kamis (12/8).

Saat yang sama, Isran mengingatkan khususnya kepada segenap ASN, guna mencapai Kaltim berdaulat dan Indonesia maju, maka segenap ASN hendaknya memiliki nilai lebih dalam bekerja, melakukan sumbangsih positif dan konstruktif serta unggul dan handal, sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

“Pemprov Kaltim memerlukan ASN yang siap bekerja dalam semangat kebersamaan, mampu bekerja keras tanpa pamrih, penuh dedikasi, inovatif dan professional mampu bergerak cepat, serta tanggap dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada,” tegasnya.
                                                                                                                                                                                         
Sebelumnya, tepat pada tanggal 27 juli 2021, Gubernur Isran mengemukakan bahwa Presiden Jokowi telah memberikan sejumlah arahan penting bagi segenap ASN melalui peluncuran Core Values dan Employer Branding ASN, adapun beberapa hal penting itu sebagai berikut.

1.    Pentingnya bagi segenap ASN memegang teguh nilai dasar dan semboyan yg sama
2.    ASN harus mempunyai orientasi yg sama yaitu memberikan pelayanan terbaik  masyarakat
3.    Otoritas dan SDM yg dimiliki ASN harus digunakan secara akuntabel dengan loyalitas yg tinggi kepada pemerintah, bangsa dan negara menjaga kehdupan masyarakat yg harmonis
4.    ASN harus terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi serta kemampuan beradaptasi dengan era saat ini
5.    ASN harus meningkatkan koloborasi lintas organisasi, daerah maupun provinsi
6.    ASN agar menghindari ego sektoral, ego kedaerahan, dan ego keilmuan.

Turut hadir Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi, Sekdaprov HM Sa`bani, dan Kepala BKD Diddy Rusdiansyah.

Berikut yang menerima anugerah SLKS diantaranya, Asisten Administrasi Umum H Fathul Halim, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Abu Helmi, Kepala Disperindagkop HM Yadi Robyan Noor, Kepala Dispora Agustianur, Kepala Dinsos HM Agus Hari Kesuma, Sekretaris Dinas Pangan TPH Martinus Pattiwael, serta Karo Organisasi Iwan Setiawan dan Karo PPOD Deni Sutrisno. Nick

Berita Provinsi