Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Momentum Istimewa Idul Adha, Wagub Hadir Sembelih Kurban di BKD - BKD. Prov.Kaltim

Momentum Istimewa Idul Adha, Wagub Hadir Sembelih Kurban di BKD

  Sabtu, 01-07-2023   11:46   Renick   210

SAMARINDA - Ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyembelihan hewan kurban dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha di lingkungan BKD Prov. Kaltim tahun ini terasa lebih istimewa.

Pada penyembelihan kurban hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah kali ini BKD kedatangan tamu istimewa, yakni Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi.

Wagub Hadi tiba di lokasi penyembelihan kurban BKD sekitar pukul 08.30 pagi. Dirinya saat itu dengan mengenakan kemeja biru dan peci hitam. Kehadirannya sekaligus sebagai pemegang peran utama yakni penyembelih hewan kurban di lingkungan BKD.

Adapun penyembelihan kurban di laksanakan di Kantor Korpri BKD Prov. Kaltim, Jl. Kesuma Bangsa.

Hari sebelumnya, Wagub bercerita, juga diamanahi sebagai penyembelih kurban di beberapa tempat. Salah satunya ada sapi dari Presiden RI Jokowi yang dilaksanakan kemarin di masjid Islamic Center, Samarinda. Total diakuinya sejauh ini sudah ada 17 ekor yang sudah disembelihnya, ditambah hari ini kurban dari BKD.

“Kemarin terhitung sudah 17 (sembelih kurban), sekarang (di BKD) ditambah 3 jadi total sudah ada 20,” canda Wagub Hadi bercerita usai menyembelih hewan kurban di BKD.

Seperti yang pernah disampaikan Wagub sebelumnya, dia berharap, Hari Raya Idul Adha 1444 H ini agar jadi momentum untuk memperbaiki derajat keikhlasan dan semangat berkurban bagi setiap umat Islam. Menurutnya, ibadah qurban salah satu ibadah yang dicintai Allah SWT dan ibadah ini menjadi wajib bagi umat muslim yang mampu melaksanakannya.

Turut mendampingi Wagub, Sekretaris BKD, Abdul Munif dan para pejabat administrator serta pejabat struktural lainnya di lingkungan BKD.

Untuk diketahui, pada tahun 2023 ini BKD menyembelih hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi.

Selama proses pelaksanaan penyembelihan kurban berjalan dengan khidmat dan lancar. Sebanyak 3 ekor Sapi disembelih langsung oleh Wagub Hadi, sementara 3 ekor lainnya oleh Ustad Aspiannur atau biasa dikenal Ustad Atay.

Adapun hewan kurban merupakan arisan dari para pejabat/pegawai maupun alumni serta pensiunan pejabat/pegawai di lingkungan BKD Prov. Kaltim. Hasil dari sembelihan akan didistribusikan kepada warga sekitar yang membutuhkan dan seluruh pegawai di lingkungan BKD.

Turut hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan BKD Prov. Kaltim Ranita, beserta anggota lainnya. Nick

Berita Provinsi