Live Score Hasil SKB CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
Musda Korpri 2020 ke IX Provinsi Kaltim, Sekda Sabani Terpilih Menjadi Ketua - BKD. Prov.Kaltim

Musda Korpri 2020 ke IX Provinsi Kaltim, Sekda Sabani Terpilih Menjadi Ketua

  Rabu, 18-11-2020   17:21   Renick   100

Samarinda, Kaltim : Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IX tahun 2020.

Musda yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting tersebut bertujuan untuk melakukan pemilihan Ketua Pengurus DP Korpri baru pada periode selanjutnya 2020-2025.

Lewat sambutan oleh Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi yang sekaligus membuka Musda, meminta bahwa Korpri untuk selalu  mengedepankan empat peran utama.

Pertama, Korpri dapat memberikan pembinaan dan pengembangan profesi bagi ASN. Kedua, perlindungan hukum dan advokasi bagi ASN yang tersandung kasus hukum saat bertugas.Ketiga, memberikan masukan-masukan kepada majelis kode etik bagi oknum ASN / ASN pelanggar disiplin.

Keempat, Korpri memiliki usaha yang mampu meningkatkan kesejahteraan ASN yang merupakan anggota Korps.

Selain itu Hadi juga berpesan bahwa jadi ASN itu harus kreatif dan inovatif, "dari zaman nabi Adam sampai sekarang manusia pasti menghadapi tantangan. Tantangan itu diciptakan agar kita mampu kreatif dan inovatif dalam keadaan apapun."kata, dia.

Menurutnya kreatif dan inovatif bukan hanya pada saat perlombaan saja, tetapi sudah menjadi kewajiban khususnya bagi ASN sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara Ketua DP Korpri Prov Kaltim 2018-2021 Hj Meliana dalam sambutannya menyampaikan dengan berakhirnya masa jabatan Dewan Pengurus Korpri  menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada rekan-rekan DP Korpri.

"Walaupun saya hanya dua tahun menjabat sebagai Ketua DP Korpri Kaltim sejak 2018-2020, saya bersama tim tetap merangkum semua kegiatan yang telah dilakukan oleh DP Korpri Kaltim periode 2016-2021 dalam laporan pertanggung jawaban saya."kata Meiliana.

Selain terlaksananya Musda ini Meiliana berharap semoga pengurus yang baru untuk melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan sebelumnya dan memperbaiki serta menyelesaikan program Korpri yang belum sempat terselesaikan.

Pada Musda KORPRI itu, Sekretaris Daerah Prov Kaltim HM Sa`bani secara aklamasi terpilih menjadi Ketua KORPRI Prov Kaltim masa bakti 2020-2025 dengan diikuti sebanyak 47 peserta DP Korpri se Kaltim.

"Saya mengucapkan terimakasih atas kerja keras kawan-kawan yang telah lancar melaksanakan Musda Korpri hari ini, terimakasih atas penunjukan kepada saya sebagai ketua yang baru, tentu saja amanah ini sebagai tambahan bagi saya sebagai sekda, harapan saya seluruh jajaran bisa mendukung dan bekerja sama-sama."ujar Sa`bani.

Dirinya juga mengharapkan program kerja yang dirumuskan dapat betul-betul dilaksanakan dengan baik.

"Kita akan konsolidasi dengan baik dengan berbagai sumber daya dan sumber dana yang ada di Korpri, dan menertibkan semua kepemilikan Korpri dengan sebaik-baiknya supaya bermanfaat agar juga berdampak pada kesejahteraan anggota Korpri pada saatnya."imbuhnya.

"Nanti saya akan mempersiapkan bahan-bahannya untuk diajukan ke pusat agar bisa segera bekerja, mudah-mudahan tahun ini kita sudah clear dengan pengukuhan dsb, sehingga kita bisa segera bekerja lebih cepat lebih baik, karena ada berbagai hal yang harus kita tertibkan."tutur Sa`bani.

Hadir pada Musda ini secara virtual Ketua Umum DP Korpri Nasional Zudan Arif Fakhrulloh, Anggota Dewan Pengurus Korpri Prov Kaltim terdiri dari Asisten Adm Umum Setdaprov Kaltim HS Fathul Halim, Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah,Kepala Bappeda Kaltim HM Aswin,Kepala Biro Hukum Setdaprov Kaltim Rozani Erawadi, dan Kepala BPKAD Setdaprov Kaltim M Sa`duddin.

Kemudian secara virtual juga diikuti ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten/Kota se Kaltim , dan Dewan Pengurus Korpri Unit OPD dan Lembaga/Instansi Vertikal Prov. kaltim. (dinfobkdkaltim/nick)

 

Berita Provinsi