Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Pelantikan Fungsional : Kehadirannya Sebagai Peningkat Semangat Kinerja, Berlandas Profesionalisme Dan Integritas Tinggi - BKD. Prov.Kaltim

Pelantikan Fungsional : Kehadirannya Sebagai Peningkat Semangat Kinerja, Berlandas Profesionalisme Dan Integritas Tinggi

  Selasa, 24-05-2022   16:09   Renick   145

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltim kembali melaksanakan pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan PNS Pejabat Fungsional di lingkungan Pemprov Kaltim. Dalam hal ini, pelantikan dipimpin oleh Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi yang diwakili oleh Kepala BKD Provinsi Kaltim Diddy Rusdiansyah.

“Selamat kepada para PNS yang baru saja dilantik (fungsional) hari ini baik melalui jalur pengangkatan pertama maupun inpassing,” ujar Diddy saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pejabat fungsional, di Ruang Rapat Lantai III Kantor BKD Kaltim, Selasa (24/5/2022).

Ia menuturkan pelantikan jabatan fungsional berdasarkan PP nomor 11/2017 tentang Manajemen PNS. Selain pelantikan memenuhi kewajiban yang diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan, sumpah janji harus diucapkan dengan kesadaran penuh sebagai bentuk pernyataan atas kesungguhan dan kesanggupan untuk patuh dalam menjalankan seluruh kewajiban sebagai aparatur sipil negara.

“Sumpah yang Saudara ucapkan ini juga dipertanngung jawabkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, serta Pemerintah, bangsa dan negara,” tegasnya.

Sebagai aparatur Diddy menambahkan, diharapkan dapat memberikan semangat dan keteladanan bagi pegawai lainnya untuk selalu berkinerja tinggi berlandaskan pada profesionalisme, integritas dan moralitas yang baik.

“Semoga saudara dapat menjalankan tugas jabatan yang diemban dengan penuh dedikasi, loyalitas, memiliki kemauan kuat dan kerja keras, serta dapat menghasilkan inovasi,” ujarnya sekaligus menutup sambutan.

Adapun pejabat fungsional yang dilantik secara luring berjumlah 20 orang, 18 orang secara luring sementara sisanya 2 orang melalui virtual, terdiri dari jabatan Penyuluh Lingkungan Hidup Ahli Muda, Penyuluh Lingkungan Hidup Ahli Pertama, serta Guru Ahli Pertama.

Turut hadir sebagai tamu undangan sekaligus saksi pelantikan, para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kaltim. Nick
 

Berita Provinsi