Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas, PJ Gubernur : Momentum Peningkatan Kinerja dan Pengalaman - BKD. Prov.Kaltim

Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas, PJ Gubernur : Momentum Peningkatan Kinerja dan Pengalaman

  Kamis, 13-06-2024   11:03   Renick   326

Balikpapan, 12 Juni 2024 - Sebanyak delapan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan jabatan Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur resmi diambil sumpah dan dilantik oleh Penjabat (PJ) Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik. Pelantikan yang berlangsung di VIP Room Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

Dalam sambutannya, PJ Gubernur Akmal Malik menekankan pentingnya proses mutasi atau rotasi sebagai bagian dari tour of duty dalam pengembangan karier dan peningkatan kompetensi para pejabat. "Mutasi atau rotasi adalah hal yang sudah biasa. Ini adalah bagian dari tour of duty. Dengan makin banyaknya posisi yang diemban, pengalaman kita juga semakin luas," ujar Akmal Malik.

Menurutnya, perpindahan tugas dan tanggung jawab tersebut bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan, melainkan harus dianggap sebagai kesempatan untuk memperkaya pengalaman dan meningkatkan kinerja.

Akmal Malik juga mengingatkan para pejabat untuk tidak terjebak dalam zona nyaman. "Yang cenderung mengganggu kita adalah jika kita sudah terbiasa di zona nyaman, akhirnya kita malas untuk menambah jam terbang. Makin banyak posisi yang diemban, makin bagus. Dengan demikian, pengalaman dan jam terbang kita akan bertambah," lanjutnya. Ia menekankan pentingnya keberanian dalam mengambil keputusan dan risiko dalam melaksanakan amanah yang diberikan.

Pelantikan ini diharapkan menjadi momentum bagi para pejabat baru untuk lebih berani mengambil keputusan dan tanggung jawab, serta meningkatkan kinerja secara optimal. Akmal Malik berharap, tidak hanya pejabat yang baru dilantik, tetapi juga seluruh pegawai di Perangkat Daerah termasuk di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dapat berlari kencang dalam menjalankan tugas mereka.

"Insyaallah, dengan demikian, kinerja Bapak Ibu akan lebih optimal," tambahnya.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Timur, Deni Sutrisno, beserta sejumlah kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Nick/Yf

Berita Provinsi