Web sedang dalam proses pemindahan data dari Web Lama ke Web Baru. Untuk Mengakses Web Lama silahkan klik disini
Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemprov Kaltim - BKD. Prov.Kaltim

Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemprov Kaltim

  Senin, 19-08-2019   16:42   Renick   393

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji/Jabatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemprov Kaltim, para pejabat yang dilantik adalah pejabat yang tidak dapat hadir pada pelantikan sebelumnya yaitu pada tanggal 31 Juli 2019 lalu karena sedang melaksanakan dinas luar, Diklat PIM II, cuti dan sakit. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kantor BKD Prov Kaltim, Senin 19 Agustus 2019.


Pada kesempatan ini Asisten Administrasi Umum Sekda Prov. Kaltim  H Fathul Halim mendapat tugas mewakili Gubernur Kaltim H. Isran Noor untuk melantik dan mengambil sumpah janji jabatan. Adapun Pejabat yang dilantik ada sebanyak 10 orang. 

Sambutan tertulis Gubernur yang dibacakan oleh Fathul Halim disampaikan bahwa menjadi pejabat adalah kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan merupakan amanah dari Allah SWT yang harus dipertanggungjawabkan kelak di akhirat.

 
Mutasi, rotasi dan promosi pada perangkat daerah yang dilaksanakan saat ini dalam rangka mengisi jabatan lowong yang jumlahnya cukup banyak karena pejabat lamanya memasuki masa pensiun, mutasi/rotasi ke unit kerja lain, meninggal dunia dan ada yang pemberhentian dari jabatan karena hukuman disiplin. 
Selain itu, perlu dipahami bahwa mutasi/rotasi adalah hal yang biasa dalam organisasi untuk penyegaran, memperluas wawasan dan memperbanyak tour of duty sebagai PNS.


Menurutnya yang paling penting, pelantikan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan organisasi agar penyelenggaraan tata kelola pemerintah di Pemprov Kaltim semakin baik


Demikian tugas dan tantangan pekerjaan saat ini semakin beragam dan dinamis seiring perkembangan zaman dan tentunya semua lini memerlukan kompetensi, baik yang berkaitan dengan kompetensi pada tupoksi jabatan masing-masing, maupun terkait keterampilan dalam menyikapi perkembangan teknologi informasi dan hubungannya dengan masyarakat.

Hadir pada acara tersebut Kepala BKD Prov Kaltim Hj. Ardiningsih, Kepala BPKAD Saduddin, dan sejumlah pejabat Struktural di lingkungan OPD Pemprov Kaltim. (nick/bkdkaltim)

Berita Provinsi