Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Pelantikan Pejabat Fungsional di Kaltim, Reformasi Birokrasi Menuju Keahlian Spesifik - BKD. Prov.Kaltim

Pelantikan Pejabat Fungsional di Kaltim, Reformasi Birokrasi Menuju Keahlian Spesifik

  Kamis, 11-07-2024   21:16   Renick   444

Samarinda - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, secara resmi melantik sebelas pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berlangsung di Ruang Serbaguna Kesbangpol Kaltim pada Kamis (11/7).

Dalam sambutannya, Akmal Malik mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Ia berharap mereka mampu menjalankan amanah jabatan baru dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Kami baru saja melantik sebelas orang pejabat fungsional dalam berbagai jabatan, termasuk di bidang kesehatan, barang dan jasa, penyuluh pertanian, dan administrasi. Jabatan fungsional ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 tentang manajemen pemerintahan," ujar Akmal.

Akmal juga menekankan pentingnya perubahan paradigma dalam memandang jabatan fungsional. Ia mengingatkan bahwa pejabat fungsional harus lebih lincah dan ahli di bidang masing-masing.

"Ada paradigma yang harus kita luruskan. Mereka yang beralih menjadi pejabat fungsional karena reformasi birokrasi harus lebih lincah. Bagaimana lincahnya? Mereka harus menjadi ahli di bidang itu," jelasnya.

Lebih lanjut, Akmal berharap para pejabat yang baru dilantik dapat lebih kreatif dalam menawarkan solusi terhadap masalah yang ada. Menurutnya, mereka tidak hanya sebagai bawahan struktural, tetapi sebagai inovator yang dapat membantu menyelesaikan berbagai masalah.

“Mereka adalah orang yang diminta lebih kreatif, sehingga program-program yang ditawarkan menjadi solusi terhadap masalah yang ada dan ini dapat membantu teman-teman dari struktural," tambahnya.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kaltim Sri Wahyuni, Kepala BKD Kaltim Deni Sutrisno, Kepala BPKAD Kaltim Ahmad Muzakkir, Kepala Bappeda Kaltim Yusliando, Kepala Disbun Kaltim Ence Achmad Rafiddin Rizal, serta Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Kaltim, Buyung Dodi Gunawan. Nick

Adapun sebelas pejabat yang dilantik adalah:

Nurmiana Afriany (Perencana Ahli Pratama)
M. Isnainil Hude (Perencana Ahli Pratama)
Fryma Putra Pratama (Perencana Ahli Pratama)
Hj. Ida Novianty Zulkarnain (Pengelola Pengadaan Barang/jasa Ahli Pratama)
Yofan (Pengelola Pengadaan Barang/jasa Ahli Pratama)
Rachmat Ramadhan (Pengelola Pengadaan Barang/jasa Ahli Pratama)
Aspiansyah (Administrator Kesehatan Ahli Pratama)
Suhada Mashudi (Auditor Ahli Pratama)
Herwati Sianding (Pengawasan Ketenagakerjaan Ahli Pratama)
Nur Chamim (Penyuluh Pertanian Ahli Pratama)
Hernawati Apriani (Pengawas Perdagangan Ahli Pratama).

Berita Provinsi