Live Score Hasil SKB CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
Pelantikan PPT Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, Gubernur Isran : Amanatkan Jabatan - BKD. Prov.Kaltim

Pelantikan PPT Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, Gubernur Isran : Amanatkan Jabatan

  Senin, 10-08-2020   13:03   Renick   429

 

Samarinda, Kaltim : Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemprov Kaltim, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (10/8).

“Kepada saudara-saudara yang telah dilantik, diambil sumpah janji jabatannya saya ucapkan selamat. Selamat bekerja dan melaksanakan amanah secara konsisten dan bertanggung jawab, kiranya saudara dapat memaknai bahwa jabatan adalah sebuah amanah, sebuah titipan yang kelak akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT.", kata gubernur Isran dalam amanatnya.

Berikut, dua orang PPT Pratama atau pejabat eselon II yang dilantik yakni, HM Yadi Robyan Noor  dari jabatan Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah Setdaprov Kaltim menjadi Kepala Disperindagkop dan UMKM Prov Kaltim dan dr. Padillah Mante Runa dari jabatan Direktur RSJD Atma Husada menjadi Kepala Dinas Kesehatan Prov Kaltim, serta pejabat administrator sebanyak delapan orang dan pejabat pengawas 5 orang.


Terkait pelantikan dua PPT Pratama tersebut dikatakan Isran Noor merupakan hasil dari uji kompetensi yang beberapa waktu lalu telah dilakukan dan hasilnya telah dilaporkan dan mendapat rekomendasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Saat ini juga masih ada beberapa jabatan PPT Pratama yang lowong dan proses seleksi terbuka sedang berlangsung. Ini menunjukkan Pemprov telah membuka pintu yang lebar bagi PNS yang memenuhi syarat untuk menduduki jabatan PPT Pratama,”ujarnya.


Sementara pelantikan pejabat administrator dan pengawas ini juga dikatakan Isran merupakan upaya pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, pola pembinaan karir pegawai dan upaya penyegaran serta peningkatan kinerja.

Oleh karenanya dirinya berpesan agar pelantikan ini hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

“Pelantikan ini juga bukan sekedar rutinitas untuk mengisi jabatan kosong karena ada yang pensiun, meninggal dunia dan lainnya, namun hendaknya dinilai sebagai sebuah amanah sekaligus tantangan bagi pribadi masing-masing,”tuturnya.


Diingatkan pula, bahwa saat ini di lingkungan aparatur Pemprov Kaltim ada beberapa pejabat dan pegawai kita terinfeksi covid-19, untuk itu saya mengajak kepada saudara-saudara untuk terus berhati-hati dan menjaga lingkungan tempat kerjanya sesuai protokol Kesehatan.


Turut hadir pada pelantikan hari ini Wagub H Hadi Mulyadi, Pj Sekdaprov Kaltim HM Sa`bani, Asisten Administrasi Umum Sayid HS Fathul Halim, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan M Jauhar Efendi, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Abu Helmi, Kepala BKD Prov Kaltim, Diddy Rusdiansyah dan sejumlah para Kepala OPD yang mengikuti baik secara langsung maupun virtual. (Dinfobkdkaltim/Nick)
 

Berita Provinsi