Web sedang dalam proses pemindahan data dari Web Lama ke Web Baru. Untuk Mengakses Web Lama silahkan klik disini
Pelayanan Pangkat Melalui Verifikasi Kenaikan Pangkat Satu Atap - BKD. Prov.Kaltim

Pelayanan Pangkat Melalui Verifikasi Kenaikan Pangkat Satu Atap

  Rabu, 21-08-2019   16:39   Renick   309

Kegiatan Verifikasi dan Validasi Kenpa Oktober 2019

Samarinda, Kaltim : Kenaikan pangkat adalah proses penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah kepada seseorang dimana saat bersangkutan naik pangkat maka dapat diberikan tepat waktu dan tepat gaji, guna mewujudkan hal tersebut BKD Prov Kaltim saat ini mulai menerapkan layanan verifikasi kenaikan pangkat satu atap pada Kenpa Periode Oktober 2019 mendatang sebagai upaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada ASN di Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Kepala BKD Prov Kaltim Hj. Ardiningsih mengatakan program pelayanan verifikasi satu atap ini bertujuan untuk mempersingkat waktu proses verifikasi dan usulan penerbitan persetujuan teknis. Dalam pelaksanaannya turut mengundang BKN Kanreg VIII Banjarmasin untuk mengerjakan langsung berkas yang diajukan dan diverifikasi oleh ASN bersangkutan. Pengerjaannya dilaksanakan langsung ditempat sejak kemarin dari 19-21 Agustus 2019, bertempat di Ruang Rapat Gedung BKD Prov Kaltim.

“Kemarin dari tim kanreg saat proses pengerjaan verifikasi didapat beberapa catatan persoalan, tentunya  akan kita selesaikan hari ini sehingga tidak menghambat pelayanan kepada ASN yang akan naik pangkat, mudahan melalui program ini kita bisa tepat waktu sehingga bisa langsung diproses,”jelasnya.

Atas program satu atap ini Ardiningsih mengucapkan terima kasih kepada Kanreg BKN Banjarmasin dan rekan-rekan pengelola kepegawaian Kab/Kota yang sudah ikut membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini, kedepan ia berharap agar untuk Periode April dan Oktober program ini bisa dilaksanakan kembali.

Sementara Kepala Kanreg BKN VIII Ramdhani menjelaskan sampai saat ini dari data yang diusulkan sudah ada 95 persen yang sudah diselesaikan,”hanya mungkin yang 5 persen itu ada kekurangan sedikit, kami akan tunggu sampai malam ini, dari kemarin kami sudah mengerjakan ini dengan bu ning sampai jam 12 malam. Sesuai jadwal hari ini terakhir, jadi kami tunggu hari ini sampai tengah malam mudahan bisa clear, semua,”pungkasnya.

Selain  Ramdhani berharap bahwa kenpa baik itu periode bulan April maupun Oktober mendatang sedapat mungkin bisa diserahkan ke bersangkutan sebelum TMTnya masuk, artinya begitu TMT masuk gajinya sudah bisa dibayarkan.

“Saat memverifikasi berkas yang begitu banyak memang sangat memakan banyak waktu, tapi kalau berkas dari bapak ibu sudah sesuai dan ditata secara rapi tentu itu akan lebih cepat lagi, sehingga kita bisa segera periksa dan selesaikan,”jelasnya. (nick/bkdkaltim)

Berita Provinsi