Live Score Hasil SKB CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
Pembekalan Jelang Pensiun PNS - BKD. Prov.Kaltim

Pembekalan Jelang Pensiun PNS

  Jumat, 14-08-2020   16:30   Renick   282

Kepala BKD Prov Kaltim Diddy :" Bukan Akhir dari Segalanya." 


Bicara masa pensiun biasanya identik tentang akhir dari segalanya, ketika masa pensiun tiba cenderung diartikan saatnya beristirahat.

Samarinda,Kaltim : Kendati ada kesan seperti itu, terkadang ada juga yang melakukan hal positif, yaitu memanfaatkan masa pensiun dengan melakukan kegiatan-kegiatan amaliyah, namun satu hal yang sering dilupakan bahwa masa pensiun itu juga patut dianggap sebagai masa produktif, ada kegiatan-kegiatan yang bisa kita laksanakan sesuai dengan kondisi fisik kita.

 “Jadi saat ini kita harus menghilangkan image bahwa masa pensiun itu adalah akhir dari segalanya, ada momen-momen tertentu sebenarnya kita masih bisa melakukan masa produktif dan itu menghasilkan. Saat pensiun kita istirahat sekaligus  ada waktu kita melakukan usaha, paling tidak kita masih bisa berperan aktif,” ujar Kepala BKD Prov Kaltim, Diddy Rusdiansyah, saat membuka acara Sosialisasi Ketaspenan dan Kewirausahaan bagi PNS di lingkungan Pemprov Kaltim secara daring, Jumat (14/8).
                                                                                             

Ditambahkan Diddy, syukur-syukur peran itu bisa menghasilkan, dan tidak perlu mengkonotasikan apa yang setiap didapat atau dihasilkan jumlahnya harus besar, setidaknya apa yang dihasilkan ada dua sisi, yakni ada pemasukan ada kebahagiaan. Kebahagiaan yang paling hakiki adalah masih mampu berperan dengan baik. 

                                                       

                                                               

                                                                    

Kepala BKD Prov Kaltim : Diddy Rusdiansyah

"Permasalahan saat ini perlu ada pembukaan wawasan, pemahaman, ada motivator-motivator tertentu yang bisa mengeksplorasi hal ini (persiapan menjelang pensiun-red), harapannya kegiatan hari ini, kita bisa tergugah, ada best practice, ada pengalaman-pengalaman yang bisa kita transferkan , inilah kata kuncinya,”ungkap mantan Kepala Diskominfo Prov Kaltim itu.

Acara sosialisasi dilaksanakan secara daring, diperuntukan bagi 430 PNS di lingkungan Pemprov, Kab/Kota se- Kaltim yang akan memasuki masa pensiun pada tahun 2021 mendatang, bekerjasama dengan PT Taspen (Persero) Cabang Samarinda dan Bank Mandiri Syariah (BSM).

 
“Alhamdulillah, kegiatan ini terselenggara dengan baik berkat kerjasama tim antara BKD Prov Kaltim dengan PT Taspen dan BSM, ini kerjasama yang sukses, saya atas nama pemerintah dan pribadi memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Taspen dan BSM sudah memberikan kesempatan pembekalan bagi rekan-rekan PNS yang akan memasuki masa pensiun,” kata Diddy sekaligus berharap kerjasama dalam kegiatan seperti ini masih bisa berlanjut lagi kedepannya.


Turut hadir jajaran yang mendampingi Kepala BKD Prov Kaltim, Kabid Pembinaan Adisurya Agus, dan Kasubid Hukum Djuliansyah,  serta dua orang peserta dari BKD Prov Kaltim yakni Kasubid Dokumentasi dan Pengolahan Data Rusli, dan Kasubid Mutasi Umum Aji Desi Indrawati.

 
Sementara secara daring melibatkan Kepala Cabang PT Taspen Samarinda (Deddy Muslim Noor), Regional  CEO Bank Mandiri Syariah Kanwil VII/Banjarmasin (Alhuda Djanis), Narasumber Materi Ketaspenan (Sutargo), Narasumber Dalam Masa Pensiun oleh General Manager Mitraguna dan Prapen PT Eka Akar Jati (Hendrinelli), Narasumber Materi Fasilitas Prapensiun Bank Mandiri Syariah (Johartono). (Dinfobkdkaltim/Nick) 

Berita Provinsi