Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Pembukaan Seminar dan Konseling PNS - BKD. Prov.Kaltim

Pembukaan Seminar dan Konseling PNS

  Selasa, 23-05-2023   16:16   Renick   206

DENPASAR, BALI – Kegiatan Seminar dan Konseling bagi PNS yang Pra Purna Tugas di lingkungan Pemprov Kaltim Tahun 2028 resmi dibuka di Provinsi Bali.

Kegiatan dibuka oleh Kepala BKD Provinsi Kaltim yang diwakili oleh Kabid Pembinaan ASN, Adisurya Agus, pada Senin (22/5/2023), di Hotel Aston Denpasar, Bali.

Dalam sambutannya, Adisurya berharap peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan semaksimal dan sebaik mungkin. Karena menurutnya, kegiatan ini penting untuk bekal sebelum memasuki masa pensiun.

“Gunakan kesempatan ini secara maksimal dalam rangka pembekalan dalam mempersiapkan diri menghadapi masa-masa transisi terutama faktor kesehatan, psikologis, spiritual serta finansial,” katanya.

Menurutnya kegiatan ini juga untuk sekaligus mengetahui kelebihan dan keterbatasan kondisi psikologis (peserta-red) dengan menggali minat dan bakat.

“Sehingga diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini peserta masih produktif dan aktif dalam mengisi masa pensiun,” ungkapnya.

Ia mengatakan, peserta adalah para PNS di lingkungan Pemprov Kaltim yang akan purna tugas pada tahun 2028.

Adapun jumlah peserta sebanyak dari sebelum 40 menjadi 39 orang, 1 orang mengundurkan diri karena alasan sakit. Kegiatan dijadwalkan selama 5 hari pada 22-26 Mei 2023.

Turut hadir narasumber pada hari pertama, dari Penyelia Prospek Customer dan Layanan Prioritas Bankaltimtara, Ridha Wati Utami.

Hari selanjutnya, akan diisi oleh narasumber lainnya terdiri dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali dan Center for Applied Psychology.

Kemudian ada juga kunjungan ke pelaku usaha di Provinsi Bali, berikut beberapa daftar pelaku usaha yang akan di kunjungi di Bali antara lain, Pengolahan Pie Susu dan Kacang Disco, Pembuatan Kipas, Pengolahan Coklat. Nick

Berita Provinsi