Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Pemprov Kaltim Bangga: 168 PNS Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya di Ulang Tahun Provinsi Kaltim ke-67 - BKD. Prov.Kaltim

Pemprov Kaltim Bangga: 168 PNS Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya di Ulang Tahun Provinsi Kaltim ke-67

  Kamis, 11-01-2024   13:34   Renick   192

Dalam momen bersejarah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Timur yang ke-67, sebanyak 168 PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim diberikan tanda kehormatan tinggi dari Presiden Republik Indonesia, yakni Satyalancana Karya Satya (SLKS). Penghargaan tersebut berlangsung di Pendopo Odah Etam pada hari Kamis, 11 Januari 2024.

Penyerahan simbolis Satyalancana Karya Satya dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, serta didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni dan Kepala BKD Kaltim Deni Sutrisno.

PNS yang berprestasi mendapatkan penghargaan ini terdiri dari dengan masa abdi 30 tahun sebanyak 28 orang, masa abdi 20 tahun sebanyak 46 orang, dan masa abdi 10 tahun sebanyak 94 orang.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Akmal Malik menyampaikan selamat kepada para penerima Satyalancana Karya Satya. Ia menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi tinggi terhadap dedikasi dan loyalitas para PNS dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

"Satyalancana Karya Satya menjadi bukti pengabdian yang luar biasa dalam pembangunan Kalimantan Timur. Penghargaan ini bukan hanya sebuah tanda kehormatan, tetapi juga motivasi untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi maksimal bagi pembangunan daerah," ujar Akmal.

Pj Gubernur juga mencatat prestasi Pemprov Kaltim yang berhasil meraih sejumlah penghargaan nasional sepanjang tahun 2023. Ia menekankan bahwa keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kontribusi positif para PNS yang hari ini menerima Satyalancana Karya Satya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kaltim Seno Aji, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, anggota dan perwakilan Forkopimda Kaltim, Sekda Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Deni Sutrisno, serta Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kaltim. NICK

Berita Provinsi