Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Pemprov Kaltim Gelar Tahap Akhir Seleksi JPT Pratama - BKD. Prov.Kaltim

Pemprov Kaltim Gelar Tahap Akhir Seleksi JPT Pratama

  Rabu, 12-06-2024   22:15   Renick   262

Balikpapan, 12 Juni 2024 – Sesuai pengumuman Panitia Seleksi (Pansel) sebanyak 39 peserta dipanggil mengikuti tahapan akhir seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemprov Kaltim, yang diadakan di Hotel Novotel Balikpapan.


Tahap akhir ini meliputi seleksi presentasi dan wawancara makalah, di mana peserta memaparkan ide dan gagasan yang dituangkan dalam makalah mereka, sekaligus menjalani wawancara dengan tim panitia seleksi (pansel).
Namun dari 39 peserta yang dipanggil untuk mengikuti lanjutan seleksi, 2 orang tidak hadir mengikuti tahapan seleksi tersebut.


Adapun tim pansel yang diketuai oleh Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa pada Kemendagri, La Ode Ahmad, kemudian Tim Pansel lainnya terdiri dari Sekretaris Daerah Kaltim, Sri Wahyuni (Sekretaris Pansel), Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga pada Sekretariat Jenderal Kemendagri, Togap Simangunsong, Tenaga Ahli Pj Gubernur Kaltim Bidang Kebijakan Strategis dan Transformasi Digital, Emeralda Ayu Kusuma, dan Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat Asosiasi Komunikasi Penyiaran Islam Seluruh Indonesia, Gun Gun Heryanto.

Kepala BKD Kaltim, Deni Sutrisno, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Sekretariat Pansel JPT, mengungkapkan bahwa kegiatan berlangsung sesuai jadwal yang telah diatur berdasarkan Permenpan 15/2019.

 
"Semua sudah terjadwal apa yang diatur sesuai Permenpan 15/2019, jadi kita berharap setelah wawancara panitia langsung rapat untuk penyusunan rekomendasi yang akan diserahkan kepada PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian). Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar sehingga PPK akan segera menyampaikan laporan langsung ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi dan selanjutnya dilakukan pelantikan oleh PPK dalam waktu dekat," ungkap Deni.

Sebanyak 9 jabatan JPT Pratama yang dilamar meliputi: Staf Ahli Bidang III (SDA, Perekonomian Daerah dan Kesejahteraan Rakyat), Kepala Dinas ESDM, Kepala Disduk Capil, Wakil Direktur SDM, Pendidikan, Pelatihan, dan Penelitian UPT RSUD AWS, Wakil Direktur Penunjang UPT RSUD Dr. Kanudjoso Djati Wibowo Balikpapan, Wakil Direktur Medik dan Keperawatan UPT RSUD Kanudjoso Djati Wibowo Balikpapan, Wakil Direktur SDM, Pendidikan, Pelatihan dan Penelitian UPT RSUD DR Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan, dan Wakil Direktur Umum dan Keuangan UPT RSUD Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan.

Proses seleksi yang berlangsung dengan lancar ini diharapkan dapat segera menghasilkan rekomendasi untuk penetapan pejabat yang akan dilantik dalam waktu dekat. Nick/Yf

Berita Provinsi