Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Pemprov Kaltim Terima Anugerah Meritokrasi Prediksi Baik - BKD. Prov.Kaltim

Pemprov Kaltim Terima Anugerah Meritokrasi Prediksi Baik

  Senin, 12-12-2022   11:05   Renick   181

JAKARTA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kembali meraih predikat “Baik” dengan nilai 263,5 untuk kategori pemerintah daerah dalam Anugerah Meritokrasi 2022 yang dilaksanakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Penghargaan diterima langsung Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dari Ketua KASN Prof Agus Pramusinto pada ajang Anugerah Meritokrasi: Penyerahan Hasil Penilaian Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN kepada Instansi Pemerintah, di Jakarta, Kamis, 8 Desember 2022.

Wagub Hadi Mulyadi mengatakan penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras seluruh jajaran ASN di instansi pemerintah di lingkup Pemprov Kaltim, yang telah berhasil mengimplementasikan sistem merit pada manajemen ASN.

“Alhamdulillah sudah memperoleh predikat Baik, semoga tahun depan bisa kita tingkatkan lagi ke predikat “Sangat Baik”. Terima kasih kepada seluruh jajaran ASN di lingkup Pemprov Kaltim, semoga penghargaan ini dapat memotivasi kita semua dalam transformasi tata kelola pemerintahan yang baik,” ucap Wagub Hadi Mulyadi didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Deni Sutrisno usai menerima penghargaan Anugerah Meritokrasi.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas saat membuka Anugerah Meritokrasi, mengatakan penghargaan merupakan apresiasi tinggi terhadap keberhasilan instansi dalam menerapkan sistem merit. Penghargaan diberikan untuk mendorong konsistensi penerapan sistem merit instansi agar terus terjaga. 

“Apresiasi ini sebagai kegiatan yang penting dalam upaya pengukuran kinerja ASN. Semoga kinerja ini dapat disesuaikan dengan lima prioritas kerja sesuai arahan Presiden,” ujar Azwar Anas.

.
Ketua KASN Prof Agus Pramusinto menjelaskan pihaknya telah menetapkan 174 instansi pemerintah yang memperoleh kategori pelaksanaan sistem merit “Sangat Baik” dan “Baik”. Adapun rinciannya, terdiri atas 30 instansi pemerintah yang meraih kategori “Sangat Baik” dan sekitar 144 peraih predikat “Baik”.
.
“Keberhasilan instansi pemerintah dalam mencapai penerapan sistem merit kategori “Baik” dan “Sangat Baik” merupakan buah dari kerja keras seluruh jajaran di instansi pemerintah yang sudah berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dalam manajemen ASN-nya. Selain itu, keberhasilan juga hasil dari komitmen instansi pemerintah untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi melakukan pembinaan dengan KASN dan instansi paguyuban dalam menerapkan sistem merit,” jelas Agus. (her/ky/yans/adpimprovkaltim)

Sumber : Humas Biro Adpim Setdaprov Kaltim

Foto : Banhub Prov. Kaltim

Berita Provinsi