Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Pengabdian Yang Berlanjut - BKD. Prov.Kaltim

Pengabdian Yang Berlanjut

  Kamis, 09-07-2020   19:46   Renick   1075

Penutupan PKA Angkatan I se Kaltim

Samarinda, Kaltim : Kendati sudah resmi dilantik sebagai Pejabat Fungsional Ahli Utama oleh Gubernur Kaltim H. Isran Noor, Dipenghujung jabatan Kepala BKD Prov.Kaltim, Hj. Ardiningsih masih menyelesaikan beberapa agendanya, didampingi Kabid Pengembangan Hj Robiana Hasta Wulan dan Kasubid PKP Nerliana Isdhianti mewakili BKD Provinsi Kaltim hadir pada acara penutupan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I di lingkungan Pemprov/Kab/Kota se Kaltim yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov Kaltim melalui Virtual aplikasi Zoom, Kamis (9/7/2020). 

Dari laporan pelaksanaan kegiatan PKA yang disampaikan oleh  BPSDM Prov Kaltim melalui Kasubid PKKP Endang Reny Wahyuti, kegiatan PKA angkatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 4 Maret-5 Juni 2020, namun karena situasi pandemi covid-19, acara penutupan diundur hingga hari ini Kamis 9 Juli 2020.

Adapun jumlah peserta PKA sebanyak 34 orang,  terdiri 26 orang berasal dari Pemprov dan 8 orang dari Kab/Kota. Dari 34 peserta tersebut 5 peserta berhasil meraih nilai tertinggi, 3 diantaranya berasal dari Pemprov yakni Fitriansyah (BPSDM), Heni Purwaningsih (Disperindagkop), dan Fahmi Himawan (Dinas Lingkungan Hidup), sementara 2 peserta lainnya berasal dari Kab/Kota.

Pada kesempatan yang sama, disampaikan pula  kesan dan pesan oleh perwakilan peserta selama mengikuti PKA, sekaligus ungkapan terima kasih atas pelayanan prima yang diberikan selama mengikuti pelatihan PKA oleh BPSDM, kemudian kepada BKD Provinsi, Kab dan Kota yang telah memberikan kesempatan dan mengusulkan (peserta-red) untuk mengikuti PKA ini. 

"Kami peserta PKA mengucapkan terima kasih banyak kepada panitia sudah dilayani dengan baik selama mengikuti pelatihan meskipun ditengah Covid-19, pengalaman yang luar biasa, juga kepada narasumber yang memberikan materi dengan baik kepada kami, " ujar Aji Ali, perwakilan peserta melalui vidcon. 

"Kepada BKD Provinsi, Kab dan Kota se Kaltim, juga kami mengucapkan terimakasih banyak telah memberikan kesempatan, mengusulkan kami mengikuti PKA ini. Semoga ini menjadi bahan pertimbangan untuk mempromosikan kami mengabdikan diri untuk negeri, termasuk di Provinsi Kaltim di jenjang karir yang lebih tinggi, "sambungnya.

Acara ini juga turut dihadiri sekaligus menutup PKA I secara virtual oleh HM Aswin mantan Plt. Kepala BPSDM sekaligus Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Prov Kaltim yang juga baru dilantik kemarin sebagai Kepala Bappeda Provinsi Kaltim, kemudian Sekretaris BKPP Kab/Kota, dan Widyaswara BPSDM Prov Kaltim. (timdinfo) 

Berita Provinsi