Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Pengajian Ramadhan BKD, Ust Fadhlan Ingatkan Jamaah Semangat Jalankan Ibadah Puasa - BKD. Prov.Kaltim

Pengajian Ramadhan BKD, Ust Fadhlan Ingatkan Jamaah Semangat Jalankan Ibadah Puasa

  Senin, 11-04-2022   08:50   Renick   113

Selama bulan Ramadhan 1443 H BKD Prov. Kaltim rutin menganggendakan kegiatan ceramah atau tausiyah agama Islam setiap minggunya, yaitu pada Kamis sebelum jelang waktu Shalat Dzuhur.

SAMARINDA - Mengawali kegiatan di minggu pertama bulan Ramadhan pada Kamis (7/4/2022), tausiyah kali ini disampaikan oleh penceramah, Ust Fadhlan Ma`ruf.

Kepada jamaah BKD Ust Fadhlan mengungkapkan keutamaan-keutamaan di bulan suci Ramadhan.

Salah satu keutamaan, sebagaimana yang pernah disampaikan dalam sabda Nabi Muhammad SAW yaitu "Barangsiapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan mengharap pahala dari Allah, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni." (HR Imam Bukhari).

Menurut Ust Fadhlan sungguh merugilah seseorang yang menyia-nyiakan banyaknya kesempatan dan keutamaan yang diberikan oleh Allah di bulan suci Ramadhan.

"Sebab umur atau ajal seseorang tidak ada yang pernah tau, apakah tahun berikutnya masih bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadhan atau tidak," ujarnya.

Selain itu, keutamaan di bulan Ramadhan lainnya adalah memperbanyak membaca Alquran, sebab peristiwa turunnya Alquran adalah di bulan Ramadhan.
                                          
"Barangsiapa yang ingin sukses maupun selamat di dunia dan akhirat maka bacalah dan renungkan isi Alquran, kemudian diamalkan, bagaimanapun Quran adalah rahmat dan petunjuk yang diturunkan untuk kita semua, "imbuhnya.

Selanjutnya acara tausiyah juga dirangkai dengan pembacaan ayat-ayat suci AlQuran oleh para santri Ust. Fadhlan yang merupakan hafidz atau penghapal AlQuran. Nampak jamaah BKD antusias mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran.

Acara tersebut diikuti Kepala BKD Kaltim beserta jajarannya dan para anggota dharma wanita persatuan (DWP) BKD Kaltim. Nick

Berita Provinsi