Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Penghargaan Istimewa Karena Teladan Dan Dedikasi Membangun Negara - BKD. Prov.Kaltim

Penghargaan Istimewa Karena Teladan Dan Dedikasi Membangun Negara

  Selasa, 20-12-2022   15:26   Renick   506

Wagub Serahkan Anugerah SLKS dan Penghargaan PNS Berprestasi Saat Momentum HUT Korpri ke - 51

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menyerahkan langsung anugerah tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya (SLKS)X X, XX, dan XXX tahun kepada para PNS di lingkungan Pemprov Kaltim. Penganugerahan SLKS tersebut juga di rangkaikan dengan penyerahan penghargaan bagi PNS berprestasi.

Diketahui, penganugerahan SLKS maupun pemberian penghargaan kepada PNS berprestasi dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri yang ke 51.

 “Mudah-mudahan penghargaan ini bukan sekedar simbol, tapi bapak ibu semua memang berprestasi  memberikan dedikasinya membangun negara khususnya Kaltim,” kata Wagub dalam sambutannya saat acara penyerahan anugerah SLKS dan penghargaan PNS berprestasi, di Odah Etam, Selasa (20/12/2022).

Ia pun turut mengajak para PNS yang mendapatkan penghargaan untuk terus belajar, kian terpacu melaksanakan tugas melayani masyarakat secara profesional, jujur, adil, dan ikhlas serta berdisiplin tinggi sehingga menjadi teladan bagi PNS lainnya demi terwujudnya pemerintahan yang baik.

Selain itu Hadi juga berpesan kepada pegawai yang menerima penghargaan PNS berprestasi, yakni mereka yang  telah memasuki purna tugas untuk tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan.

Yaitu selalu menjalani kehidupan sehari-hari dengan pola hidup sehat yang teratur. Contohnya seperti rajin mengkonsumsi pola makan yang bergizi, beragam dan seimbang. Baginya, pola hidup seperti ini termasuk salah satu cara untuk mencegah masyarakat jauh dari kasus stunting.

“Pesan saya kepada PNS disini selain bekerja harus menerapkan gaya hidup sehat dan makan gizi seimbang. Sehingga, dalam bekerja bisa terus memiliki kekuatan dan kesehatan prima, tidak mudah sakit,” imbaunya.

Sementara itu Kepala BKD Kaltim, Deni Sutrisno menambahkan SLKS adalah penghargaan dari Presiden RI sebagai tanda kehormatan bagi PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada negara dan pemerintah. Kemudian pengabdian, kejujuran, disiplin sehingga menjadi teladan bagi pegawai lainnya maupun dimasyarakat.

                                                                                                                       

Tanda kehormatan ini lanjut dia, memiliki nilai dan secara moral terkandung konsekuensi bagi penerima, yakni berusaha mempertahankan dan bahkan meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi di masa depan. Sementara, penghargaan PNS Berprestasi merupakan hadiah yang diberikan oleh Gubernur untuk mereka yang selama ini mengabdi dengan loyalitas dan disiplin tinggi untuk Kaltim.

Menurutnya penghargaan-penghargaan bagi pegawai semacam ini biasanya setiap tahun dilaksanakan pada saat memperingati hari-hari istimewa.

“Hari ini SLKS dan penghargaan PNS berprestasi dalam rangka HUT Korpri, bulan depan ketika HUT Provinsi kita akan berikan lagi tanda kehormatan ini,” ungkapnya.

Adapun penerima SLKS berjumlah 500 orang dengan penyerahan secara luring dan daring. Luring sebanyak 115 orang dan daring sebanyak 200 orang. Sementara penghargaan PNS berprestasi sebanyak 186 orang dengan penyerahan secara simbolis sebanyak 10 orang.

Diantara penerima SLKS secara simbolis terlihat Asisten Administrasi Setdaprov Kaltim, Riza Indra Riadi, Staf Ahli Bidang Birokrasi dan Keuangan Daerah, Diddy Rusdiansyah Anan Dani, Kepala DPMPD, Anwar Sanusi. Nick

Berita Provinsi