Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Penghujung Tahun, Gubernur Lantik 236 Pejabat Administrator Dan Pengawas - BKD. Prov.Kaltim

Penghujung Tahun, Gubernur Lantik 236 Pejabat Administrator Dan Pengawas

  Jumat, 31-12-2021   13:10   Renick   414

SAMARINDA - Sebanyak 236 Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemprov Kaltim resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Kaltim Isran Noor di Pendopo Odah Etam, Jumat (31/12). 

"Saya perlu mengingatkan bahwa sumpah atau janji yang diucapkan saudara mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara," tegas gubernur Isran kepada pejabat yang baru dilantik.

(Keterangan gambar : Gubernur Isran Noor saat mengambil sumpah pejabat di Pendopo Odah Etam)

Menurutnya, tanggung jawab terhadap bangsa dan negara yaitu memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 serta bertanggung jawab atas kesejahteraan rakyat.

"Sumpah janji ini hendaknya juga diucapkan dalam kesadaran sepenuhnya dengan kemampuan yang sungguh-sungguh," sebutnya.

Ia pun mengingatkan PNS sebagai pelayan masyarakat jangan terus mengeluh, sebab jika begitu permasalahan tidak akan pernah selesai.

"Sudah diberi gaji, tunjangan tambah lagi insentif naik, jangan mengeluh," tambahnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kaltim Diddy Rusdianyah mengungkapkan dari 236 orang pejabat yang dilantik terdiri pejabat administrator 69 orang  dan pejabat pengawas 169 orang.

Mereka pejabat yang dilantik tersebar di Perangkat Daerah, antara lain terdiri dari promosi ke jabatan administrator 37 orang dan 90 orang promosi ke jabatan pengawas, 7 orang beralih dari jabatan fungsional ke jabatan pengawas, dan sisanya rotasi jabatan pada eselon yang sama.

"Pelantikan ini kita kejar sampai pensiun akhir Desember dan ini masih banyak lagi pensiunan," terangnya.

Perihal penyetaraan jabatan ASN, Diddy menyebutkan BKD saat ini sedang menggarap dengan secepatnya.

"Kalau konsepnya Insyaallah Januari selesai,"tutupnya.

Acara pelantikan turut dihadiri Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa`bani, para Asisten, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim. Nick

Berita Provinsi