Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Penjabat Gubernur Kaltim Tinjau Pelayanan Publik Pasca Libur Idulfitri - BKD. Prov.Kaltim

Penjabat Gubernur Kaltim Tinjau Pelayanan Publik Pasca Libur Idulfitri

  Selasa, 16-04-2024   14:22   Renick   127

SAMARINDA, 16 April 2024 - Penjabat Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, memulai tugasnya setelah cuti bersama Hari Raya Idulfitri dengan melakukan monitoring pelayanan publik di beberapa unit pelayanan di bawah naungan Pemerintah Provinsi Kaltim. Didampingi oleh Sekretaris Daerah Sri Wahyuni, Asisten Administrasi Umum Riza Indra Riadi, serta pimpinan perangkat daerah terkait, Akmal Malik turut disertai oleh Kepala BKD Deni Sutrisno, Inspektur Daerah Provinsi Kaltim Irfan Prananta, dan Kepala Biro Organisasi Iwan Setiawan.

Inspeksi mendadak pertama dilakukan di Ruamah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie (AWS) Samarinda. Di area pendaftaran Poli Rawat Jalan, Pj Gubernur Akmal Malik mengamati antrean panjang pasien dan ruang tunggu yang penuh sesak. Dalam pertemuan dengan manajemen rumah sakit, ia menekankan perlunya mencari solusi untuk mengatasi penumpukan pasien serta meningkatkan manajemen waktu agar distribusi ke poli-poli dapat dilakukan dengan lebih efisien.

Selanjutnya, Akmal Malik mengunjungi Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Induk Samarinda dan Kantor Bersama Samsat Pembantu Alaya di Samarinda Utara. Di sana, ia memantau langsung pelayanan kepada masyarakat yang membayar pajak kendaraan bermotor setelah libur panjang cuti bersama lebaran.

"Kami di sini, jajaran pemerintah provinsi, mencoba melihat apakah ASN kita telah melaksanakan kewajibannya untuk kembali bertugas setelah cuti lebaran. Alhamdulillah, berjalan dengan baik," ujar Akmal Malik kepada awak media usai meninjau Samsat Induk Samarinda.

Dia juga menegaskan bahwa di Samsat, program-program telah dilaksanakan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan memudahkan wajib pajak dalam menunaikan kewajibannya membayar PKB.

Selain meninjau pelayanan publik di Samsat Induk Samarinda dan Kantor Samsat Bersama Alaya, Akmal Malik juga melakukan peninjauan di RSJD Atma Husada Mahakam, sebagai upaya tambahan dalam memastikan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Nick

Foto : Biro Adpim Kaltim

Berita Provinsi