Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Penyerahan BKN Award 2022, Komitmen Pemprov Kaltim Wujudkan Birokrasi Kelas Dunia - BKD. Prov.Kaltim

Penyerahan BKN Award 2022, Komitmen Pemprov Kaltim Wujudkan Birokrasi Kelas Dunia

  Jumat, 26-08-2022   13:25   Renick   116

BALIKPAPAN – Penghargaan nasional BKN award tahun 2022 diserahkan kepada Pemprov Kaltim. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Plt. Kepala BKN Bima Haria Wibisana kepada Gubernur Kaltim H Isran Noor diwakili oleh Kepala BKD Provinsi Kaltim Deni Sutrisno di Balikpapan, Kamis (25/8/2022).

(Keterangan gambar : Plt Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana menyerahkan BKN Award tahun 2022 untuk Pemprov Kaltim diterima oleh Kepala BKD Kaltim Deni Sutrisno)

Sebelumnya Pemprov Kaltim melalui BKD Provinsi Kaltim mendapatkan tiga kategori penghargaan saat diumumkan oleh BKN di Batam (21/7/2022) lalu. Tiga kategori terdiri dari manajemen ASN terbaik, peringkat I perencanaan kebutuhan dan mutasi pegawai, dan peringkat IV kategori penilaian kompetensi.

Deni Sutrisno pada sambutannya mengatakan BKN Award merupakan penghargaan prestisius tertinggi bagi kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dalam hal implementasi, norma, standar, prosedur, dan kriteria dalam manajemen kepegawaian.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengucapkan terima kasih kepada BKN yang telah mengapresiasi komitmen kami dalam penyelenggaraan manajemen ASN,” kata Deni membacakan sambutan gubernur Kaltim saat acara penyerahan BKN Award di Aula Kantor Walikota Balikpapan.

Atas Apresiasi BKN award ini, lanjut Deni, tentunya tidak boleh membuat semua orang khususnya ASN terlena begitu saja dan berpuas diri. 

Justru dengan penghargaan ini seyogyanya menjadi cambuk semua bagi ASN untuk terus berinovasi dan selalu berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas manajemen ASN ke depan.

“Khususnya dalam mendukung manajemen ASN berbasis sistem merit dan komitmen untuk mewujudkan roadmap reformasi birokrasi untuk mewujudkan birokrasi kelas dunia,” ujarnya.

Sementara Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyampaikan ucapan selamat kepada Pemprov Kaltim yang meraih penghargaan BKN Award 2022.

“Bukan ucapan selamat tapi kami ucapkan terimakasih. Karena sebenarnya peningkatan kualitas manajemen ASN adalah menjadi tugas kita, tapi tidak mungkin dikerjakan sendiri. Bantuan itulah yang saya ucapkan terima kasih, dan bentuk penghargaannya kami memberikan BKN award ini. Terima kasih bapak ibu yang telah membantu kami (BKN) untuk meningkatkan kualitas manajemen ASN,” kata Bima.

Selain Pemprov Kaltim, dalam kesempatan ini BKN award juga diserahkan kepada BKD/BKPP kabupaten/kota se Kaltim. Acara dilakukan di aula kantor Walikota Balikpapan.

Adapun untuk Kabupaten/Kota Provinsi Kaltim menerima BKN award terdiri dari, Kota Bontang, Kabupaten PPU, dan Kota Balikpapan.

Karena itu ucapan selamat juga disampaikan oleh Gubernur Kaltim kepada Pemerintah Kabupaten, dan Kota se Kaltim atau di lingkup wilayah kerja Kantor Regional VIII BKN, yang juga berhasil memperoleh penghargaan pada BKN Award tahun 2022 ini.

Turut hadir pada kesempatan ini Deputi Wasdal BKN, Kepala Kanreg VIII BKN Banjarmasin, dan Walikota Balikpapan yang diwakili oleh Pj Sekda Balikpapan. Nick
 

 

Berita Provinsi