Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Penyerahan SK PPPK Guru Berlanjut Di Wilayah Kukar, Wagub : Cita-Cita Mulia Membahagiakan Orang Banyak - BKD. Prov.Kaltim

Penyerahan SK PPPK Guru Berlanjut Di Wilayah Kukar, Wagub : Cita-Cita Mulia Membahagiakan Orang Banyak

  Selasa, 14-06-2022   17:27   Renick   75

 

Tenggarong, Kukar – Penyerahan SK Pengangkatan PPPK formasi guru tahap I di lingkungan Pemprov Kaltim masih berlanjut. Kali ini adalah agenda penyerahan yang ketiga yaitu dilaksanakan untuk (PPPK) guru yang berada cabang Dinas Pendidikan (Disdik) wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Dalam hal ini, penyerahan SK PPPK dilakukan sendiri oleh Gubernur diwakili Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. Untuk wilayah Kukar, SK PPPK guru yang diserahkan langsung ada sebanyak 111 orang.

(Keterangan gambar : Wagub Kaltim Hadi Mulyadi didampingi Kepala BKD Kaltim dan Kepala Cabang Disdik Kukar foto bersama para PPPK yang baru menerima SK) 

“Kami ucapkan selamat bagi yang baru menerima SK PPPK guru khususnya di wilayah Kukar sebanyak 111 orang. Mereka yang terpilih ini sebelumnya mengikuti seleksi yang cukup ketat,” ujar Wagub Hadi dalam sambutannya di acara penyerahan SK PPPK guru wilayah Kukar, bertempat di UPTD Museum Mulawarman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Prov. Kaltim, Tenggarong, Selasa (14/6/2022).

Selain ucapan selamat Wagub Hadi Mulyadi mengajak bersama-sama untuk mensyukuri atas kesempatan ini, terutama bagi mereka yang baru saja resmi menerima SK dan kini menyandang status baru sebagai PPPK guru. Sebelum menjadi PPPK guru mereka mengabdi sebagai guru honorer di SMA/SMK/dan SLB.

Bagi Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi apapun profesinya, jika seseorang ingin meraih kesuksesan dalam hidup ini salah satu kuncinya adalah membahagiakan orang banyak. "Entah itu orang tua, keluarga, orang lain. Percayalah semakin banyak kita bahagiakan orang lain maka suatu saat semakin banyak juga kita menerima (balasan),” ucapnya.

Sebagaimana ia mengutip kata-kata motivasi dari salah satu film yang menginspirasinya, yakni film Laskar Pelangi, diangkat dari sebuah novel terkenal kala itu.

“Dimana ada seorang guru dalam film itu mengatakan hiduplah untuk memberi sebanyak-banyaknya, bukan meminta sebanyak-banyaknya. .Sebuah pesan ketulusan, dari guru yang ikhlas, menghasilkan murid top semua,” kata Hadi mengutip kata-kata dalam film tersebut.

Kemudian lanjut Hadi, ada empat hal jika ingin sukses dalam hidup ini. Yang pertama adalah kerja keras, kedua kerja ikhlas, ketiga kerja dengan penuh cinta, dan keempat jangan lupa berdoa.

“Marilah bekerja dengan tulus dan ikhlas. Guru yang bekerja dengan tulus dan ikhlas maka akan melahirkan karya yang luar biasa. Jangan harap menjadi guru yang hebat sebelum melaksanakan empat hal tadi,” ujar Hadi.

Pria yang mengaku sebelumnya selama 25 tahun juga pernah menjadi guru dan dosen ini mengatakan kesuksesan dalam hidup ini nihil diraih jika tanpa kerja keras dan berdoa.

Ia juga mengakui menjadi guru tidaklah mudah, dan paham benar bagaimana rasa suka dan duka menjadi seorang guru sebab juga pernah menjalaninya.

Meski demikian Hadi memberi motivasi, bahwa di dunia ini tidak ada yang mustahil untuk didapatkan jika seseorang berjuang dengan begitu keras dan berdoa dengan sungguh-sungguh. 

Sementara Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah melaporkan (penyerahan SK PPPK) pertama kali di laksanakan di Samarinda sebanyak 177 orang oleh Gubernur secara resmi.

Agenda kedua disusul sebanyak 61 orang untuk wilayah Paser diserahkan Wagub Kaltim, dan termasuk kesempatan ini agenda ketiga Wagub serahkan langsung di Kukar sebanyak 111 orang.

“Menyusul berikutnya Balikpapan sebanyak 105 orang, Kutim 115, Berau 64 orang, dan Kubar 51 orang, total 685 orang .Kami mengupayakan tahap II 315 orang, dan tahap berikutnya masih dalam proses,” terang Diddy.

Diddy juga menuturkan bahwa kegiatan ini atas kerjasama yang baik antara BKD dan Disdik Prov Kaltim.

Turut hadir mewakili Kepala Disdik Prov. Kaltim, yakni Kepala Cabang Diknas Wilayah III Kaltim (Kukar) Muktar Lubis. Nick

Berita Provinsi