Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Peran Kaltim dalam Isu Global: Pesan Pj Gubernur untuk Kinerja Pejabat Baru - BKD. Prov.Kaltim

Peran Kaltim dalam Isu Global: Pesan Pj Gubernur untuk Kinerja Pejabat Baru

  Kamis, 21-03-2024   18:01   Renick   189

Samarinda - Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, mengeluarkan pesan kepada delapan pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru dilantik, meminta mereka untuk terus memberikan kinerja terbaik sebagai bentuk tanggung jawab atas amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berlangsung di Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim pada hari Kamis (21/03/2024).

Akmal menekankan pentingnya tiga faktor dalam pembuatan kebijakan publik, yaitu Aktor Kebijakan, Substansi Kebijakan, dan Konteks Kebijakan. Dia berharap para pejabat yang baru dilantik dapat menjadi aktor kebijakan yang proaktif, memahami substansi kebijakan, dan konteks di dalamnya, serta bekerja secara kolaboratif untuk mencapai tujuan bersama.

Dalam konteks global saat ini, Kaltim memiliki peran penting sebagai paru-paru dunia, sehingga kebijakan yang diambil harus adaptif dan inovatif, terutama dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Akmal juga menyoroti pentingnya adaptasi terhadap IKN Nusantara dan konsep green smart city dalam pembangunan wilayah.

Pentingnya menghadapi isu-isu global seperti investasi, pengelolaan keuangan, ketahanan pangan, dan lingkungan juga ditekankan oleh Pj Akmal. Dia berharap Kaltim dapat menjadi contoh dalam menghadapi tantangan global dan menerapkan pembangunan berkelanjutan.

“Kedepannya kita harapkan Kaltim dapat menjadi contoh dalam menghadapi isu Global dan pembangungan berkelanjutan,” katanya. Nick

Delapan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantik di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur antara lain:

Ririn Sari Dewi, S.IP., M.Si sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kaltim

Fahmi Prima Laksana, S.E., M.M sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim

Anwar Sanusi, S.Pd., M.Pd sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kaltim

Munawwar, S.T., M.Si sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja

Ir. Ence Achmad Rafiddin Rizal sebagai Kepala Dinas Perkebunan Kaltim

Puguh Harjanto, S.STP., M.Si sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim

Ahmad Muzakkir, S.T., M.Si sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Berita Provinsi