Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia ke - 49 - BKD. Prov.Kaltim

Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia ke - 49

  Senin, 30-11-2020   09:15   Renick   661

Dipimpin Presiden RI Jokowi

Tepatnya peringatan tadi jatuh pada Ahad 29 November 2020, dan bertema Korpri berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa.

Berbeda pada peringatan sebelumnya,  peringatan HUT tahun ini digelar secara virtual dipimpin langsung Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta. 

Dalam arahannya, Jokowi minta agar anggota Korpri di seluruh Indonesia meskipun ditengah pandemi untuk tetap mempercepat Reformasi Birokrasi.

Para abdi negara harus bekerja dengan sigap dan cepat untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan baik di bidang kesehatan maupun di bidang ekonomi.

(Keterangan gambar : Presiden RI Jokowi memimpin HUT Korpri Virtual ke-49 di Istana Negara Jakarta)

"Kita harus terus mempercepat reformasi birokrasi bersamaan dengan reformasi struktural yang kita lakukan," jelasnya

Dikatakan, pada masa pandemi Covid-19 telah memberikan momentum untuk mengubah cara bekerja para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Untuk itu, Jokowi mengajak seluruh anggota Korpri untuk menjadi bagian penting dari proses perubahan besar-besaran yang sedang dilakukan dengan memberikan warisan berharga dalam sejarah perjalanan bangsa untuk mewujudkan Indonesia maju.

Sementara, Ketua DP Korpri Kaltim HM Sa`bani, berharap seluruh ASN di Kaltim bisa meningkatkan kinerjanya, selain harus bersikap netral dalam menyikapi pilkada, profesional dan mampu berkiprah dengan baik dalam melayani masyarakat.

"Jangan merengek-rengek meminta sesuatu yang belum saatnya, netral , tidak terpengaruh siapapun ia yang ikut pilkada. ", tegasnya, serta ditambahkan meningkatkan kesejahteraan anggota Korpri.

 

(Keterangan gambar : Ketua DP Korpri Kaltim Sekprov Sa`bani didampingi para asisten dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah mengikuti puncak HUT Korpri ke-49)

Acara HUT ini diakhiri dengan doa bersama untuk bangsa dipimpin perwakilan masing-masing agama ditutup doa secara Islam oleh Menteri agama Fahrul Razi. 

Hadir Ketua DPN Korpri Zudan Arif Fakhrulloh serta jajaran DPN Korpri dan jajaran Kabinet Indonesia Maju. 

Acara dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor BKD Kaltim, turut hadir Sekdaprov HM Sa`bani Ketua DP Korpri Kaltim, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Jauhar Effendi, Asisten Perekonomian dan Adbang Abu Helmi, Asisten Adm Umum Fathul Halim, Kepala BKD Diddy Rusdiansyah, Kepala BPKAD HM Sa`duddin, Kepala Disperindagkop HM Yadi Robyan Noor, Kepala Dinsos Agus Hari Kesuma, Kepala Disnakertrans Suroto dan Kepala Biro Hukum Rozani Erawadi. *dinfobkdkaltim/nick

Berita Provinsi