Selamat Datang di Website Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Pesan Isran Noor Dalam Pelantikan Jabfung, Dedikasi PNS Untuk Kaltim Berdaulat - BKD. Prov.Kaltim

Pesan Isran Noor Dalam Pelantikan Jabfung, Dedikasi PNS Untuk Kaltim Berdaulat

  Kamis, 23-09-2021   14:47   Renick   457

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Isran Noor melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan PNS jabatan fungsional (Jabfung) di lingkungan Pemprov Kaltim.

Pada kesempatan ini Gubernur melantik sebanyak 46 orang PNS dalam Jabfung, dimana hadir langsung sebanyak 18 orang dan melalui virtual sebanyak 28 orang.

(Keterangan gambar : PNS jabfung saat diambil sumpah janji jabatan oleh rohaniawan) 

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan bagi pejabat fungsional dirangkaikan dengan kegiatan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan Kenaikan Pangkat (KP) PNS Periode 1 Oktober 2021.

"Selamat kepada PNS jabatan fungsional yang baru dilantik maupun yang menerima SK Kenaikan pangkat. Semoga anda semua dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Isran Noor dalam arahannya saat acara tersebut, yang dilaksanakan di Lantai II Ruang Aula Kantor BKD Kaltim, Kamis (23/9).

Penyerahan secara simbolis SK KP kepada 13 orang PNS, terdiri dari golongan IV/c dan IV/d sebanyak 7 orang yang semuanya merupakan Pejabat Pimpinan Tinggi p
Pratama dan 6 orang dari perwakilan PNS golongan II, III, dan IV.

Isran memastikan, bahwa Pemprov Kaltim terus melakukan perbaikan pelayanan (kepegawaian), diantaranya sejak tahun ini SK KP sudah menggunakan elektronik barcode, tidak lagi harus tanda tangan manual.

"Sistem (layanan kepegawaian) lainnya pun kita menggunakan sistem online seperti sistem tugas maupun izin belajar PNS, dan sebagainya," ungkap Isran.

Selanjutnya Isran berharap semoga prosesi ini  menjadi ladang amal ibadah sebagai ASN di Kaltim, termasuk menjadi bagian dari peningkatan kualitas oleh ASN.

"Saya yakin saudara mampu berdedikasi dalam memberikan karya terbaik bagi Kaltim yang berdaulat ini, semoga mampu menjalankan tugas jabatan yang diemban dengan penuh dedikasi, loyalitas, dapat menghasilkan inovasi," tutupnya.

Sesuai laporan Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah mengenai bahwa untuk Periode 1 Oktober 2021 usulan KP sebanyak 517, dimana sebanyak 249 telah selesai proses dan 268 saat ini sedang dalam proses.

Sementara jabfung dilantik (hadir langsung) terdiri dari Guru Ahli Pertama 14 orang, Psikolog Ahli Muda 1 orang, Perawat Ahli Pertama 1 orang, Penyuluh Kehutanan Ahli Pertama 1 orang, Terapis Wicara Terampil 1 orang.

Hadir dilantik virtual, Pengawas Sekolah Ahli Madya 1 orang, Guru Ahli Pertama 26 orang, Dokter Ahli Pertama 1 orang.

Turut hadir Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Asisten Administrasi Umum Fathul Halim sebagai saksi pelantikan Jabfung. Nick/Jas

Berita Provinsi