Live Score Hasil SKB CPNS Pemprov. Kaltim 2019 dapat dilihat disini
Qurban, Iman dan Taqwa - BKD. Prov.Kaltim

Qurban, Iman dan Taqwa

  Sabtu, 01-08-2020   13:49   Renick   178

Samarinda, Kaltim : Merayakan hari raya qurban tak luput bicara Keimanan dan Taqwa, kendati kondisi dunia masih memprihatinkan yaitu diselimuti wabah virus Covid-19, semangat Provinsi Kaltim, yakni jajaran BKD Provinsi Kaltim tetap melaksanakan ibadah Qurban dalam memperingati Hari Raya Idul Adha pada 10 Dzulhijjah, 1441 Hijriah.

Layaknya Ibadah Qurban yang selalu dilaksanakan hampir setiap tahun di lingkup BKD, dengan penuh rasa syukur, di tahun ini kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak lima ekor sapi. Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di kantor Sekretariat DP Korpri BKD Prov Kaltim Jl. Bhayangkara, Sabtu (1/8/2020) Pagi. 

"Alhamdulillah tahun ini kita masih melaksanakan penyembelihan qurban. sebanyak lima ekor sapi adalah sumbangan baik dari para pegawai PNS/Non PNS, mantan pegawai, maupun purna tugas serta keluarganya (di lingkup BKD Prov Kaltim-red),mudahan tahun depan bisa meningkat lagi," Ujar Sekretaris BKD Prov Kaltim Nina Dewi, Sabtu (1/8/2020). 

Menyusul rencana daging sembelihan yang akan dibagi ke beberapa titik di wilayah Samarinda, lanjut Nina, akan tetap mengikuti sesuai protokol kesehatan dan imbauan Pemerintah. 
 
"Kalau dulu kan kita biasanya bagikan kupon ke warga untuk mengambil sendiri daging qurbannya. Sekarang karena covid, untuk mencegah kerumunan, tidak pakai kupon lagi. Apakah nanti dibagikan dari rumah ke rumah atau seperti apa, nanti akan kita atur," Tuturnya. 

Ritual penyembelihan tersebut dihadiri dan disaksikan sejumlah pejabat, staf dan mantan staf dilingkungan BKD dengan tetap komitmen menjaga protokol Covid-19.Selain itu turut hadir mantan Kepala BKD Prov Kaltim Hj Ardiningsih yang juga ikut menyumbang Sapi Qurban secara pribadi pribadi dan keluarga. (Dinfobkd/Nick)

Berita Provinsi